Puan Unggah Video Menjaga Etika dan ‘Jas Merah’ Bersama JK dan SBY, Tidak Termasuk Jokowi

by -112 Views

Kamis, 26 Oktober 2023 – 02:02 WIB

Jakarta – Ketua DPP PDIP yang juga Ketua DPR RI, Puan Maharani, mengunggah video di akun Instagram miliknya. Video tersebut diberi judul ‘Tetap Jaga Etika’.

Dalam video berdurasi 34 detik tersebut, Puan tidak hanya mengunggah statemennya, tetapi juga beberapa foto dan video saat dirinya melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh politik.

Seperti saat Puan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang kini menjadi cawapres Koalisi Perubahan. Juga ditampilkan video saat dirinya bertemu dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh.

Puan juga terlihat mengunggah foto saat bertemu dengan Jusuf Kalla, Susilo Bambang Yudhoyono, hingga bersama Luhut Binsar Pandjaitan, serta ketika melakukan safari politik bertemu dengan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Unggahan itu juga memperlihatkan saat Puan bertemu dengan Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Hedar Nashir.

Namun, unggahan itu tidak terlihat foto ketika Puan bersama dengan Presiden Jokowi, yang juga kader PDIP tersebut.

“Silaturahmi itu menurut saya tidak akan ada salahnya, saya memiliki keyakinan bahwa kita tidak mungkin membangun bangsa dan negara ini sendiri namun tetap harus bergotong royong bersama-sama dan dilakukan dengan visi dan mimpi serta cita-cita dan harapan yang sama. Ya Sudahlah kita melakukan semua hal dalam berpolitik ini secara santun dan beretika sebagai orang yang bersaudara,” tutur Puan dalam video tersebut.

Puan juga menyinggung masalah jangan melupakan sejarah, atau dalam ungkapan Proklamator Soekarno atau Bung Karno, sebagai ‘Jas Merah’.

“Jangan pernah melupakan sejarah, ini akan membuat dan mengubah siapa diri kita – Bung Karno,” tulis Puan di akun Instagramnya dikutip dari VIVA.

Halaman Selanjutnya

Puan juga menyinggung masalah jangan melupakan sejarah, atau dalam ungkapan Proklamator Soekarno atau Bung Karno, sebagai ‘Jas Merah’.