Megawati Berkeliling Jateng, Menegaskan Pilkada 2024 Harus Bersih dari Campur Tangan Pihak Luar.

by -677 Views

Sabtu, 26 Oktober 2024 – 06:02 WIB

Semarang, VIVA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berkunjung ke kantor DPD PDIP Jawa Tengah pada Jumat, 25 Oktober 2024. Megawati datang ke Jawa Tengah untuk turun gunung langsung dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

Megawati didampingi oleh Ketua PDIP Puan Maharani, Sekjen PDIP Hasto Kristiayanto, Ganjar Pranowo, serta Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul.

Kedatangan Megawati di Panti Marhaen yang menjadi Kantor DPD PDIP Jawa Tengah disambut meriah oleh para kader partai banteng moncong putih tersebut.

Rapat konsolidasi internal dihadiri oleh sejumlah calon kepala daerah di Jawa Tengah dari PDIP, para petinggi partai, serta para pengurus partai di daerah.

Rapat berlangsung sekitar 2 jam lebih. Sekitar jam empat sore, Megawati tampak muncul sebentar dan melambaikan tangan kepada kader dan simpatisan PDIP yang setia menunggu di halaman Panti Marhaen. Tak ada pernyataan apa pun dari Megawati, ia langsung masuk ke mobil dan menuju Bandara untuk terbang ke Jakarta.

Setelah itu, Puan Maharani memberikan beberapa pernyataan kepada media di depan pintu Panti Marhaen. Ia mengonfirmasi bahwa rapat konsolidasi membahas Pilkada di Jawa Tengah 2024.

Puan menambahkan bahwa dalam rapat konsolidasi strategi untuk memenangkan seluruh calon PDIP yang berkontestasi di Pilkada Jateng 2024 dan agar pilkada tahun 2024 berjalan dengan santun dan tanpa intervensi eksternal.

Puan juga menekankan pentingnya konsolidasi tiga pilar di Jawa Tengah agar rakyat bisa memilih pemimpinnya dengan bebas dalam kontestasi pilkada ke depan.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya