Ujang-Dadang Resmi Daftar ke KPU Pangandaran

by -45 Views

Dailypangandaran – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan dan Dadang Solihat resmi mendaftar ke KPU. Paslon ini melakukan deklarasi terlebih dahulu sebelum mendaftar.

Deklarasi dilakukan di Alun-alun Parigi pada Kamis (29/8/2024) siang. Ribuan massa dari berbagai relawan turut hadir memberikan dukungan kepada paslon Ujang-Dadang.

Pasangan ini didukung oleh beberapa partai politik pendukung seperti Gerindra, PKB, PKS, PPP, PSI, Hanura, PKN, Partai Ummat, PBB, dan Partai Garuda. Terbaru, tim Golkar Pangandaran juga bergabung mendukung Ujang-Dadang setelah calon Ade Ruminah resmi mengundurkan diri dari pencalonan. Sehingga paslon ini didukung oleh 11 partai politik, dengan 5 parpol parlemen dan 6 non parlemen.

Saat ini, paslon Ujang dan Dadang memiliki 20 kursi DPRD Pangandaran atau 50% kursi parlemen. Pasangan ini akan bertarung head to head melawan Citra-Ino dalam Pilkada 2024.

Dalam deklarasi mereka, paslon ini mengusung slogan Menuju Perubahan Pangandaran dengan tagline Bangkit, Maju, Sejahtera, dan Merata. Acara deklarasi paslon ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat seperti warga, organisasi masyarakat, kelompok mahasiswa, dan ulama di Pangandaran.

Tokoh pemekaran dan tokoh masyarakat Pangandaran juga turut mendeklarasikan dukungan dalam acara tersebut. Pasca deklarasi, Ujang-Dadang menuju Kantor KPU Pangandaran pada Kamis (29/8/2024) sore pukul 16.40 WIB.

Kedua paslon kompak mengenakan pakaian putih dan peci hitam, serta diiringi kesenian Badud khas Pangandaran dan diikuti oleh para ketua partai politik pengusung. Paslon Ujang-Dadang disambut oleh komisioner dan Ketua KPU Pangandaran sebelum dilakukan verifikasi administrasi.

Ujang Bacada Pangandaran mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pendukung yang telah mendukung dari deklarasi hingga pendaftaran ke KPU. Ia menyatakan bahwa mendaftar ke KPU merupakan langkah awal masuk ke dalam kontestasi Pilkada 2024.

Ketua KPU Pangandaran, Muhtadin, menyampaikan bahwa Ujang-Dadang merupakan paslon terakhir yang mendaftar ke KPU. Diperkirakan dalam Pilkada 2024 akan diikuti oleh dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

Semua berkas dari paslon terakhir ini sudah diterima dan akan segera dilakukan proses verifikasi berkas. Muhtadin menyatakan bahwa proses verifikasi akan dilakukan segera setelah semua berkas diterima.

Source link