Partai Demokrat Memilih Muzakir Manaf Sebagai Calon Gubernur Aceh

by -73 Views

Rabu, 24 Juli 2024 – 12:01 WIB

Aceh – Partai Demokrat secara resmi mengeluarkan Surat Tugas kepada Muzakir Manaf alias Mualem sebagai Calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2024, melalui Surat No. 445/ST/Cakada/Satgas.Pd/VII/2024.

Baca Juga :

Presiden PKS Bujuk Cak Imin dengan Pantun dan Pujian agar PKB Dukung Anies-Sohibul Iman

Partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono ini memberikan mandat kepada Mualem, untuk segera melakukan konsolidasi dan mempersiapkan koalisi. Hal ini termasuk menjaring dan menentukan pasangan yang akan mendampingi nantinya sebagai calon wakil gubernur atau cawagub di Pilgub Aceh.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menyatakan bahwa pemberian Surat Tugas ini merupakan mekanisme internal partai yang telah melalui persetujuan Majelis Tinggi Partai (MTP) yang dipimpin oleh Susilo Bambang Yudhoyono, SBY.

Baca Juga :

Didorong Maju Pilgub oleh Ketum Partai Lain, Cak Imin Jawab Begini

“Keputusan ini telah melalui pertimbangan Ketum AHY dan persetujuan MTP yang dipimpin Pak SBY,” ujar Teuku Rifky dalam keterangannya, Rabu, 24 Juli 2024.

Mengenai calon wakil gubernur, Teuku Riefky menyerahkan keputusan kepada Mualem selaku calon gubernur. Meskipun ia tidak menutup kemungkinan bahwa saat ini sedang terjadi pembicaraan dengan DPP Gerindra, di mana kedua partai memiliki semangat yang sama dalam mengawal perdamaian dan pembangunan Aceh.

Baca Juga :

Melki Laka Lena Ucapkan Terima Kasih ke Prabowo Usai Dapat Dukungan dari Gerindra di Pilgub NTT

“Kami memberikan kesempatan bagi Mualem untuk mencari calon wakil terbaik, yang mampu berkontribusi dalam pemenangan dan membantu Mualem dalam kepemimpinan nantinya. Terkait komunikasi lintas partai, kami terus berusaha melakukannya,” ungkapnya.

Hingga saat ini, Muzakir Manaf telah mendapatkan dukungan dari Partai Aceh, PKS, Gerindra, dan Demokrat untuk bertarung dalam Pilkada 2024.

Sementara mengenai Calon Wakil Gubernur, Partai Aceh akan mengumumkan pada pertengahan Agustus mendatang. Saat ini proses seleksi sedang berlangsung terhadap 8 kandidat yang sudah mendaftar untuk menjadi calon pendamping Mualem.

Usai PDIP, PKS Jajaki Koalisi dengan PKB di Pilwalkot Bogor

Usai PDIP, PKS Jajaki Koalisi Dengan PKB di Pilwalkot Bogor

VIVA.co.id

24 Juli 2024