Sebelum Pelantikan Presiden-Wapres, Gibran Akan Mengunjungi Lebih Banyak Daerah Tertinggal

by -71 Views

Rabu, 17 Juli 2024 – 08:52 WIB

Solo – Gibran Rakabuming Raka mengaku akan berkeliling ke berbagai daerah di Indonesia menjelang pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih pada Oktober 2024.

Baca Juga :

11 Gebrakan Gibran Selama 3,5 Tahun Menjadi Wali Kota Solo

“Di jeda waktu tiga bulan ini saya akan berkeliling terutama ke tempat yang belum saya kunjungi atau yang sudah dikunjungi,” kata Wakil Presiden terpilih tersebut di sela-sela merapikan ruang kantornya di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, Selasa.

Ia mengatakan bahwa beberapa daerah yang akan diprioritaskan adalah di luar Jawa, termasuk di Ibu Kota Nusantara (IKN). Meski demikian, ia tidak akan meninggalkan daerah di Jawa seperti Jakarta dan beberapa provinsi lain.

Baca Juga :

Gibran Mundur dari Wali Kota Solo, PDIP: Aneh Kalau Sekarang

Wapres RI terpilih Gibran Rakabuming Raka di Pasar Nangka, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Juli 2024

“Saya akan lebih banyak berkeliling di seluruh Indonesia, menyelesaikan masalah yang ada, terutama di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar),” katanya.

Baca Juga :

Gibran Resmi Mundur, Teguh Prakosa Penggantinya

Mengenai fasilitas yang ada di IKN, ia mengaku belum mengetahui dengan pasti. Meski demikian, pihaknya memastikan akan mengawal pembangunan IKN.

“Yang jelas pembangunan IKN akan kami kawal bersama Pak Presiden terpilih. Untuk urusan rumah dinas dan lain-lain itu urusan gampang; saya bisa tidur di mana saja,” katanya.

Pada Selasa, Gibran sudah menyampaikan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wali Kota Surakarta kepada DPRD Kota Surakarta. Oleh karena itu, per 17 Juli, ia tidak lagi berkantor di Balai Kota Surakarta.

Pembangunan Istana Negara (tampak belakang) dan Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) di IKN

Mengenai kepindahannya ke Jakarta juga akan dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan mulai besok keluarganya akan pindah ke Jakarta.

“Keluarga pindah besok, karena anak-anak akan masuk sekolah. Sepertinya akan pindah domisili ke Jakarta, KTP juga pindah ke Jakarta, mungkin ya,” katanya. (ant)

Halaman Selanjutnya

“Yang jelas pembangunan IKN akan kami kawal bersama Pak Presiden terpilih. Untuk urusan rumah dinas dan lain-lain itu urusan gampang; saya bisa tidur di mana saja,” katanya.