Dasco Akunngkap Foto Budisatrio-Kaesang Untuk Jakarta 2024, Tanggapan Positif dari Gerindra dan PSI

by -93 Views

Kamis, 30 Mei 2024 – 09:51 WIB

Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono bersama dengan Ketua PSI, Kaesang Pangarep di akun Instagram pribadinya. Dalam postingan itu, Budi disebut sebagai calon gubernur DKI Jakarta dan Kaesang sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta. Di atas foto tersebut terdapat tulisan “For Jakarta 2024” lengkap dengan logo Pemprov DKI Jakarta dan latar belakang Monas.

Dalam unggahan yang sama, Wakil Ketua DPR RI tersebut juga mengetag akun pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Dalam tanggapan terhadap unggahan Dasco, Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qalbina menyambut positif. Elva menyatakan bahwa pihaknya sedang mencari sebanyak mungkin kandidat yang kompeten dan memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PSI untuk Pilkada Jakarta.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengakui bahwa Gerindra sedang menyiapkan tokoh muda potensial Budi Djiwandono untuk ikut kontestasi Pilkada Jakarta 2024. Muzani menilai bahwa Jakarta membutuhkan sosok seperti Budi Djiwandono yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Gerindra.

Muzani menegaskan bahwa Budi Djiwandono memenuhi kriteria yang tepat untuk memimpin Jakarta, mengingat pengalaman Budi sebagai anggota DPR selama 2 periode, pergaulan yang luas, dan visi ekonomi yang baik.

Lebih lanjut, Muzani menyampaikan bahwa Gerindra telah berkomunikasi dengan partai lain untuk mengusung Budi Djiwandono di Pilkada Jakarta, namun ia enggan untuk mengungkap nama-nama partai tersebut.