Ustaz Das’ad Latif dari Nasdem Memasuki Pertarungan Pilkada Kota Makassar

by -145 Views

Makassar – DPW Partai Nasdem Sulawesi Selatan sedang mempertimbangkan salah seorang dai terkenal untuk masuk ke dalam bursa Pemilihan Wali Kota Makassar 2024.

“Menjelang pilwalkot Makassar, sejumlah nama muncul sebagai calon walikota atau wakil walikota Makassar, salah satunya adalah dai terkenal Das’ad Latif,” kata Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma di Makassar, Selasa.

Dia menambahkan, sebelumnya nama-nama politisi Partai Nasdem sudah muncul menjelang Pilwalkot Makassar 2024 seperti Rudianto Lallo, Fatmawati Rusdi, drg Rahmatika Dewi, Rusdin Abdullah, serta Ketua Golkar Makassar Munafri Arifuddin dan istri Wali Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail.

Masuknya nama Ustaz Das’ad ke dalam radar Partai Nasdem dianggap sebagai hal yang biasa, karena dai tersebut dikenal sangat dekat dengan Partai Nasdem. Setiap ada acara Nasdem, Ustaz Das’ad selalu hadir, sehingga wajar jika calon yang akan diusung ke Pilwalkot Makassar juga mencantumkan nama ustadz terkenal tersebut.

Selain itu, Ustaz Das’ad juga memiliki modal sosial sebagai pendakwah dan aktif di bidang sosial melalui yayasannya. Das’ad juga pernah ikut Pilwalkot berpasangan dengan Tamsil Linrung pada Pilwalkot 2013. Tamsil adalah putra asli Sulsel yang saat itu menjabat sebagai anggota DPD RI. Namun, pada Pilwalkot 2013, Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih adalah Ramdhan Pomanto dan Syamsu Rizal.