Noel Joman Mengkritik Sikap Sinis Hasto terhadap Jokowi yang Merugikan PDIP dan Megawati

by -117 Views

Minggu, 14 April 2024 – 12:54 WIB

Jakarta – Ketua Umum relawan Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer alias Noel menyindir Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Sindiran Noel itu tentang omongan Hasto yang sinis terkait wacana pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Pernyataan sinis mengenai pertemuan tersebut dianggap Noel menunjukkan bahwa Hasto bukanlah seorang politisi.

“Noel menyebut, Hasto perlu mendapatkan kaderisasi ulang agar pemahaman politiknya menjadi berkualitas. Dia menekankan bahwa kaderisasi tersebut bertujuan agar tidak merugikan PDIP yang merupakan partai besar.

“JoMan siap untuk mengkader Hasto agar dapat berkomunikasi dengan baik. Noel juga menambahkan bahwa Hasto seharusnya dapat mencontoh sikap negarawan Jokowi yang selalu merangkul siapapun meskipun memiliki pilihan politik yang berbeda.

Sebelumnya, Hasto mengutarakan rencana silaturahmi antara Jokowi dan Megawati. Namun, Hasto justru mengindahkan bahwa Jokowi sebaiknya bertemu terlebih dahulu dengan anak ranting PDIP. Menurutnya, banyak anak ranting yang ingin bertemu dengan Jokowi karena mereka merupakan benteng bagi Megawati Soekarnoputri.

“Ya sebenarnya lebaran kan memang merupakan momentum untuk melakukan silaturahmi dan halal bihalal. Tapi dalam konteks terkait dengan Pak Jokowi, banyak anak ranting justru mengatakan sebentar dulu, biar bertemu dengan anak ranting dulu, karena mereka juga jadi benteng bagi Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto.