Dasco akan bertanya kepada Prabowo apakah benar PDIP telah bergabung.

by -26 Views

Jumat, 4 Oktober 2024 – 15:48 WIB

Jakarta, VIVA – Isu tentang kemungkinan PDI Perjuangan (PDIP) bergabung dengan pemerintahan Prabowo Subianto mulai mencuat. Kabarnya, ada tiga kader PDIP yang akan bergabung ke dalam kabinet Prabowo.

Baca Juga :

Ketum Muhammadiyah: Prabowo Sosok yang Menguasai Peta Indonesia dan Kekuatan Masyarakat

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengaku belum mengetahui kebenaran dari kabar tersebut. Dia menyatakan bahwa dirinya sedang mencari kebenaran terkait kabar tersebut.

“Sampai hari ini, saya juga masih menunggu informasi mengenai kebenaran kabar tersebut. Karena sejak kemarin, media ramai mengajukan pertanyaan. Saya belum sempat bertemu Pak Prabowo,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat, 4 Oktober 2024.

Baca Juga :

AHY Prioritas Demokrat Jadi Menteri Prabowo, Kader Lain Siap Jika Ditunjuk

Dasco menyatakan bahwa ia akan bertemu terlebih dahulu dengan Prabowo untuk menanyakan kebenaran isu bergabungnya PDIP dan kemungkinan mendapatkan posisi sebagai menteri.

Baca Juga :

PDIP Sebut Tren Elektabilitas Pramono Naik, Optimis Bakal Menang Satu Putaran

“Mungkin nanti sore saat saya bertemu, saya akan menanyakan hal tersebut,” ujar Dasco. 

Lebih lanjut, Dasco menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada pertemuan dan komunikasi dengan elit PDIP mengenai opsi bergabung ke dalam kabinet Prabowo. Oleh karena itu, ia belum bisa memberikan tanggapan lebih lanjut terkait isu tersebut.

“Belum pernah. Belum ada (pertemuan),” ujar Dasco. 

Sebelumnya, beredar kabar bahwa tiga kader PDIP akan bergabung dengan pemerintahan Prabowo. 

Kabar tersebut muncul di tengah rencana pertemuan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dengan Presiden Terpilih sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

 

Halaman Selanjutnya

“Belum pernah. Belum ada (pertemuan),” ujar Dasco.