Sudirman Said Mencari Waktu yang Cocok untuk Mengumumkan Kapten-Formasi Timnas Amin yang Dibatalkan Hari Ini

by -131 Views

Jumat, 10 November 2023 – 22:58 WIB

Jakarta – Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said menjelaskan bahwa pengumuman kapten dan formasi Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Cak Imin (Amin) batal diumumkan hari ini. Dia menyebut bahwa pengumuman tersebut batal bukan karena ada masalah.

Dia mengatakan bahwa tinggal mencocokan waktu antara Anies dan Cak Imin untuk kemudian melakukan pengumuman. “Tidak ada masalah (pengumuman Timnas Amin). Mungkin hanya masalah mencari waktu yang cocok. Pak Anies di Yogya, Pak Muhaimin di Jawa Timur. Mungkin cari waktu yang cocok,” kata Sudirman di Jakarta Selatan, Jumat 10 November 2023.

Sudirman menjelaskan sebelum pengumuman secara formalnya elemen pemenangan Amin sudah bergerak sejak lama. Bahkan, sebelumnya Koalisi Perubahan sudah memiliki semacam tim pemenangan seperti Tim 8 dan Badan Pekerja atau BAJA.

“Sebenarnya elemen timnya sudah bekerja. Jadi, selama ini juga dari Tim 8. Di luar itu ada pendukungnya. Kemudian, Baja juga terus bekerja sampai sekarang,” lanjut Sudirman.

Sebelumnya, elite PKS melalui Ketua Fraksi PKS di DPR RI Jazuli Juwaini menyampaikan struktur Timnas Pemenangan Amin akan diumumkan pada Jumat, 10 November 2023. Menurut Jazuli, Koalisi Perubahan terus memfinalisasi struktur Timnas Amin.

Namun, Jazuli enggan bocorkan deretan nama yang akan masuk ke dalam struktur Timnas Amin. “Kalau sekarang saya sampaikan, kan rapatnya belum selesai juga entar dibilang kegatalan juga,” lanjut Jazuli.

Dia menambahkan, jika Timnas Amin akan diisi oleh tokoh-tokoh yang sudah berpengalaman di dunia politik Tanah Air.

“Semua kalangan memiliki peluang. Profesional memiliki peluang, pengusaha memiliki peluang, orang politik juga memiliki peluang. Purnawirawan juga ada, pokoknya semua memiliki peluang,” ujarnya.

Jazuli juga mengatakan, kemungkinan sejumlah tokoh senior juga ikut meramaikan struktur Timnas Amin. “Ya, senior-senior hebat ini pasti akan masuk, entah posisinya di mana itu pasti ada,” tuturnya.