Anies Presiden Dihormati oleh Ribuan Pendukung saat Tiba di Bandara Kualanamu

by -125 Views

Kamis, 2 November 2023 – 18:11 WIB

Deli Serdang – Ribuan orang menyambut kedatangan calon presiden (capres) Anies Rasyid Baswedan di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Mantan Gubernur DKI itu mendarat di Kualanamu pada Kamis sore, 2 November 2023, pukul 14.40 WIB.

Dari pantauan di Bandara Kualanamu, terlihat ribuan masyarakat sudah berkumpul dari pintu kedatangan domestik Bandara Kualanamu hingga keluar bandara tersebut. Rencana Anies adalah untuk menyapa para pendukungnya di Sumut selama dua hari ke depan, 2 dan 3 November 2023.

Ribuan orang menyambut Anies sebagai Presiden, dan memberikan selamat datang. “Anies Presiden, Presiden kami selamat datang di Sumut,” teriak warga.

Kedatangan Anies juga disambut oleh partai pengusung dan tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan, yaitu NasDem, PKS, dan PKB.

Anies Baswedan mengungkapkan rasa senang terhadap kedatangan ribuan orang yang datang untuk menyambutnya. Ia menilai sambutan tersebut luar biasa dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Dibandingkan tahun lalu, kedatangan kami tahun ini mendapatkan sambutan yang jauh lebih besar, antusiasme yang luar biasa. Bahkan, ketika kami naik ke mobil, keramaiannya melebihi tahun lalu,” ucap Anies kepada wartawan.

Dengan adanya ribuan orang ini, Anies menyatakan bahwa ini merupakan gerakan yang menginginkan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia di masa depan.

Berdasarkan data dari DPW NasDem Sumut, pada hari pertama Kamis, 2 November 2023, Anies bersama rombongan tiba di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, pukul 14.30 WIB. Rombongan langsung menuju Gedung MABMI di Stabat, Kabupaten Langkat untuk acara silaturahmi dengan masyarakat. Kemudian, mereka melaksanakan Salat Magrib di Masjid Agung, Kota Binjai, ngopi di Kawan Kofie di Kota Tebing Tinggi, serta melakukan diskusi dengan kaum milenial, dan beristirahat di Hotel Sapadia, Kota Pematangsiantar.

Pada hari kedua, Jumat, 3 November 2023, Anies beserta rombongan melanjutkan kunjungan menyapa masyarakat di Kedai Kopi Kok Tong, Kota Pematangsiantar, sarapan di Rumah Tuan Guru Batak di Kabupaten Simalungun. Kemudian, dilanjutkan dengan acara silaturahmi bersama tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, dan santri di Pesantren Tuan Guru Batak.

Anies juga akan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung H. Achmad Bakrie, Kabupaten Asahan, menuju MTS Al Washliyah, Kabupaten Asahan untuk acara silaturahmi dan makan bersama dengan masyarakat. Selanjutnya, rombongan akan menuju Indra Pura, Kabupaten Batubara untuk menyapa masyarakat.

Terakhir, rombongan Anies Baswedan akan kembali ke Bandara Kualanamu Kabupaten Deli Serdang untuk terbang kembali ke Jakarta.

Halaman Selanjutnya

Dengan hadirnya ribuan orang ini, Anies menyatakan bahwa ini merupakan gerakan yang menginginkan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia di masa depan.