PDI Perjuangan Jagokan Citra-Ino di Pilkada 2024

by -55 Views

DAILYPANGANDARAN – DPC PDI Perjuangan Pangandaran mengusulkan pasangan Citra Pritiyami dan Ino Darsono untuk Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024.

Seperti yang diketahui, Citra adalah anggota DPRD sekaligus kakak dari artis Cakra Khan. Sementara itu, Ino adalah mantan wakil ketua DPRD Pangandaran. Ino mundur dari parlemen pada saat itu karena ikut dalam Pilkada 2015.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jeje Wiradinata menyatakan bahwa partainya telah memutuskan untuk mencalonkan Citra sebagai bakal calon bupati dan Ino sebagai wakil bupati untuk Pilkada 2024. “Keputusan ini sudah 99% mantap untuk bertarung pada Pilbup 27 November mendatang,” ucap Jeje kepada wartawan setelah konsolidasi di Kantor DPC PDI Perjuangan pada Rabu (31/7/2024).

Menurut Jeje, siapapun yang menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati Pangandaran pada Pilkada harus mempersatukan prinsip dan mematuhi instruksi partai.

Jeje menilai pemilihan Citra sebagai bakal calon bupati secara objektif dan subjektif. “Pertama, dia meraih suara tertinggi dalam Pemilu 2024 di Pangandaran, aktif menemui rakyat di dapilnya. Ya, mungkin pemimpin perempuan,” jelasnya.

Jeje juga menambahkan bahwa sosok Ino sebagai tokoh masyarakat cukup mewakili sebagian kalangan di wilayah Pangandaran utara.

Jeje mengatakan bahwa kunci keberhasilan keduanya terletak pada komunikasi antara calon dan para kader.

Sementara itu, Jeje belum mengungkapkan mengenai koalisi partai yang akan diikuti. Rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan diharapkan akan segera keluar dalam waktu dekat.

Sebelumnya, PDI Perjuangan telah memberikan surat tugas kepada Asep Noordin sebagai bakal calon wakil bupati. Beberapa bakal calon bupati dari PDI Perjuangan menyatakan bahwa mereka telah legowo dan akan mengikuti instruksi partai.

Istri Bupati Pangandaran, Ida Nurlaela, juga menyatakan bahwa siapapun yang diusulkan sebagai bakal calon bupati dari PDI Perjuangan harus didukung, termasuk dirinya.

(h4) Asep Noordin Legowo (/ h4)

Source link