Gerindra secara resmi mengumumkan mendukung Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur Jawa Tengah.

by -89 Views

Senin, 22 Juli 2024 – 21:10 WIB

Jakarta — Partai Gerindra resmi mengumumkan bahwa mereka akan mendukung Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur pada Pilkada Jateng 2024.

Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani menyatakan bahwa pemilihan Ahmad Luthfi didasarkan pada keputusan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto setelah mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak.

“Mengenai Jawa Tengah, keputusan Pak Prabowo adalah Irjen Ahmad Luthfi akan menjadi cagub Jateng,” kata Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 22 Juli 2024.

Meskipun demikian, Muzani mengungkapkan bahwa untuk calon wakil gubernur (cawagub) masih sedang dalam proses komunikasi dengan partai-partai lain. Nama cawagub akan diumumkan setelah ada keputusan yang final.

Selain Jawa Tengah, Gerindra juga telah memutuskan empat nama yang akan bertarung dalam Pilkada lima daerah sebagai Gubernur atau Wakil Gubernur. Mereka adalah Agustiar Sabran untuk Kalimantan Tengah (Kalteng), Muzakir Manaf untuk Aceh, Imanuel Melkiades Laka Lena untuk Nusa Tenggara Timur (NTT), dan Hendrik Lewerissa untuk Maluku.