PDIP Mendukung Ansy Lema untuk Maju dalam Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur.

by -63 Views

Kamis, 27 Juni 2024 – 18:34 WIB

DPP PDI Perjuangan telah memberikan surat tugas kepada kadernya Yohanis Fransiskus Lema atau yang akrab disapa Ansy Lema untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT).

Juru bicara PDI Perjuangan, Chico Hakim menjelaskan bahwa ada beberapa pertimbangan DPP dalam memilih Ansy untuk maju dalam Pilgub NTT. Salah satunya adalah kontribusi Ansy yang sudah banyak ke partai dan masyarakat.

“Penugasan dalam bentuk surat tugas (kepada Ansy Lema). Bung Ansy secara latar belakang sudah banyak berperan aktif dalam kegiatan partai, sebagai anggota DPR dua periode kontribusinya kepada masyarakat dan partai sudah terbukti,” ujar Chico pada Kamis, 27 Juni 2024.

Menurut Chico, PDIP melihat Ansy sebagai representasi dari pulau Flores, NTT. Oleh karena itu, DPP dianggap telah mengambil langkah yang tepat dengan memberikan tugas kepada Ansy untuk maju dalam Pilgub NTT.

“Sebagai putra daerah yang mewakili pulau Flores, kami merasa ini saat yang tepat bagi Bung Ansy untuk mengabdikan dirinya sebagai kepala daerah, dan partai memberikan penugasan untuk itu,” ujar Chico.

Chico juga menyebut bahwa Ansy akan diberikan kebebasan untuk memilih calon wakil gubernur yang akan ikut dalam Pilgub NTT. DPD PDIP juga akan membantu dalam penjaringan dan menjalin kerjasama antar partai politik.

“Menjadi salah satu tugas Bung Ansy, mulai bergerak mencari pasangan dan menjalin kerjasama politik dengan partai lain, karena harus ada kecocokan dalam berpasangan tentunya,” tambahnya.