Wali Kota Depok, Bima Arya, Mengunjungi Depok dan Berkomentar ‘Cuaca Ini Benar-benar Panas Sekali’

by -94 Views

Rabu, 15 Mei 2024 – 18:20 WIB

Depok – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengunjungi Depok pada Rabu, 15 Mei 2024. Kedatangan ke Depok tersebut terkait dengan dugaan bahwa Bima akan menjadi calon Gubernur Jawa Barat.

Baca Juga :

Anggota DPR PDIP Usul KPU Legalkan Money Politics

Belanja masalah dilakukan sebagai upaya mendengar keluhan dan aspirasi warga Depok. Seluruh aspirasi dan masukan akan dijadikan kebijakan solutif jika Bima terpilih sebagai Gubernur Jawa Barat periode 2025-2030.

Namun, menariknya, Bima sempat mengatakan bahwa cuaca di Depok sangat panas.

Baca Juga :

Khofifah Nyaman dengan Emil Dardak, Harap 4 Parpol Kompak Dukung di Pilgub Jatim

“Hari ini cuaca Depok sangat panas,” kata Bima setelah mengunjungi Situ Rawakalong, Cimanggis, Depok.

Baca Juga :

PAN Siapkan Kader Terbaik untuk Pilkada DKI, Salah Satunya Pasha Ungu

Ia mengatakan bahwa cuaca di Bogor tidak sepanas Depok. Ketika berada di Bogor, dia sering berlari pagi hingga menjelang siang. Namun, menurutnya, tidak merasakan cuaca yang terik seperti di Depok.

“Jelas panas bagi orang Bogor. Saya biasa berlari di Kebun Raya sampai jam 10.00-11.00 masih sejuk, jalan masih nyaman. Namun, ketika di sini (Depok), meskipun hanya setengah jam, cuaca sudah panas,” jelas Bima.

Ketika ditanya tentang penyebab cuaca panas di Depok, Bima menduga karena kurangnya penghijauan di Kota Depok. Ia menyarankan agar warga terlibat dalam urban farming.

“Sepertinya mungkin kurang hijau, perlu lebih melibatkan warga. Menurut saya, urban farming untuk penanaman pohon jalur hijau,” ujar Bima.

Selanjutnya, ia mengunjungi area Situ Rawakalong di Cimanggis. Di lokasi tersebut, ia melihat banyak pohon yang ditebang untuk keperluan pembangunan. Bima pun menyayangkan hal tersebut.

“Lokasi itu juga memiliki potensi untuk lebih sejuk. Saya melihat beberapa pohon ditebang di sana saat pembangunan. Seharusnya lebih banyak lagi,” ujar Bima.

Halaman Selanjutnya

Ketika ditanya tentang penyebab cuaca panas di Depok, Bima menduga karena kurangnya penghijauan di Kota Depok. Ia menyarankan agar warga terlibat dalam urban farming.

Halaman Selanjutnya