Pak Prabowo pernah menghadiri acara silaturahmi di tempat ini

by -116 Views

Rabu, 24 April 2024 – 00:10 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Hermawi Taslim, menegaskan bahwa kehadiran Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Ali ke rumah pribadi Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara nomor 8, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa malam adalah silaturahmi. Mengingat Prabowo juga pernah menyambangi kantor DPP Nasdem.

Ahmad Ali diketahui mendatangi kediaman Prabowo, Selasa malam. Pertemuan antara Prabowo dengan pihak Nasdem, sudah terjadi beberapa kali. Bahkan Ketum Nasdem Surya Paloh yang pertama kali memberi selamat ke Prabowo-Gibran usai menang hasil rekapitulasi nasional oleh KPU.

“Itu bagian dari silaturahmi, kan kita diajarkan bersilaturahmi, itu bagian dari silaturahmi. Pak Prabowo pernah ke sini, sekarang Nasdem ke tempat Pak Prabowo, kok anda heran? Itu biasa aja,” ujar Hermawi kepada wartawan, Selasa 23 April 2024 malam.

Hermawi tak tahu apakah Ahmad Ali sudah berkomunikasi kepada Surya Paloh atau belum, soal kehadirannya di rumah Prabowo tersebut. Pasalnya, kata dia, tidak ada aturan yang mengharuskan Ali melaporkan kegiatannya.

“Wah nggak tahu saya (Ahmad Ali lapor ke Surya Paloh atau tidak), tapi kan mekanisme kita nggak ada mekanisme melapor. Kita kan kolektif kolegial, pokoknya itu pertemuan itu bagian dari silaturahmi dan mudah-mudahan itu maksudnya baik,” jelasnya.

Ia menyebutkan bahwa Ahmad Ali datang ke rumah Prabowo Subianto atas undangan dari Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. “Menurut Ahmad Ali, beliau diajak Pak Dasco untuk bertemu Pak Prabowo dan itu hal yang baik,” kata dia.

Hermawi tidak menjawab secara tegas soal kunjungan Ahmad Ali yang mengklaim tidak membawa Partai Nasdem. Tetapi, ia menyebut setiap kegiatan Ahmad Ali melibatkan Nasdem karena ia menjabat sebagai wakil ketua.

“Dia kan Wakil Ketua Nasdem, tapi saya duga ini mungkin berkaitan dengan program pilkada, karena kursi kita di Sulawesi Tengah itu cuma 8, mungkin, mungkin dalam rangka itu, mungkin ya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Nasdem, Ahmad Ali mengatakan tidak ada pembicaraan politik saat bertemu dengan calon presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto.

Pertemuan keduanya berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024 malam. Selain Prabowo, Ali juga bertemu dengan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

“Saya di sini ketemu Pak Dasco dan kemudian ketemu Pak Prabowo. Enggak ada pembicaraan politik, datang silaturahmi,” ucap Ali kepada wartawan di Jalan Kertanegara IV, Selasa, 23 April 2024.

Ali mengaku kedatangannya kali ini tidak mewakili siapapun, termasuk Partai Nasdem. Kata dia, kedatangannya menemui Prabowo ini merupakan keinginan pribadi.

“Saya tidak mewakili siapa-siapa, saya datang mewakili pribadi saja,” jelasnya.