PAN Pangandaran Buka Pendaftaran Bacalon Bupati-Wakil Bupati

by -138 Views

DPD PAN Pangandaran membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati mulai 24 April hingga 8 Mei 2024. Pendaftaran dan penyerahan berkas dilakukan di kantor DPD PAN di Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi.

Sekretaris Jenderal DPD PAN Pangandaran, Alip Suhendi, menyatakan PAN memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi warga Pangandaran yang ingin mendaftar sebagai bakal Calon Bupati Kabupaten Pangandaran 2024-2029.

“Saya ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat, mulai hari ini kami telah membuka pendaftaran Bacalon Bupati. Namun, penyerahan berkas akan dimulai besok Rabu (24/4),” ujar Alip di kantor DPD PAN, Senin (22/4/2024).

Menurutnya, tidak ada batasan untuk jumlah pendaftar bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran. “Kami akan menerima siapapun yang mendaftar,” katanya.

Ketua DPD PAN Pangandaran, Hamdi, menyatakan bahwa pembukaan pendaftaran Bacalon Bupati ini berlangsung bersamaan dengan sidang MK terkait penetapan Presiden dan Wakil Presiden.

“Kami, sebagai PAN, terbuka untuk semua kalangan mulai dari birokrat, kader partai, pengusaha, dan lainnya,” ucapnya.

Terkait koalisi, Hamdi menyebut bahwa PAN telah menjalin komunikasi dengan semua partai. “Hubungan kami dengan semua partai sangat baik,” katanya.

Hamdi menambahkan bahwa PAN memiliki kader-kader terbaik. “Kami tidak melakukan perlakuan khusus, semua diperlakukan sama,” ucapnya.

Namun, menurut Hamdi, keputusan terkait penjaringan calon nantinya akan ditentukan oleh DPP setelah melewati proses dari DPD ke DPW. “Jadi keputusan akhir akan berasal dari DPP PAN,” katanya.

Tokoh Pemekaran Pangandaran Berencana Mendaftar

Hamdi mengungkapkan bahwa salah satu warga yang akan mendaftar di PAN adalah tokoh dari pemekaran Kabupaten Pangandaran, yaitu Pak Supratman. “Pak Supratman dari tokoh pemekaran juga akan mendaftar,” ungkapnya.

Dia juga menyebut bahwa masih ada beberapa tokoh lain yang rencananya akan mendaftar pada Rabu (24/4/2024), namun mereka belum mengonfirmasi waktu pendaftaran. “Mereka belum memberitahukan apakah akan mendaftar pada Rabu atau Kamis,” katanya.

Source link