TKN Fanta Klaim Bisa Menarik Pemilih Muda dengan Gibran

by -169 Views

Jumat, 29 Desember 2023 – 13:33 WIB

Jakarta – Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Fanta Bidang Pemilih Muda, Arief Rosyid mengklaim bahwa cawapres Gibran Rakabuming telah berhasil menambah dukungan dari pemilih muda. Bahkan Arief menyebut Gibran telah mengubah keraguan anak muda menjadi dukungan terhadap dirinya, setelah debat cawapres beberapa waktu lalu.

“Tentu kami senang bahagia karena apa yang terpotret di survei itu kan sebenarnya cerminan dari apa yang kami peroleh dukungan dari masyarakat, gitu ya. Saya secara tim juga di Fanta kan hampir tiap hari jalan nih di daerah-daerah terus dan memang atmosfernya sih jauh berbeda dibanding awal-awal ya. Apalagi pasca debat Mas Gibran kemarin,” kata Arief kepada awak media, Jumat, 29 Desember 2023.

Arief yakin bahwa karakteristik pemilih muda akan menentukan pilihannya secara rasional. Menurut Arief, kalangan ini dapat digaet suaranya melalui penampilan Gibran di debat cawapres.

“Jadi kami merasakan betul yang muda-muda itu yang lebih rasional. Mereka itu menyadari bahwa dulu kan banyak keraguan soal Mas Gibran ya dianggap irit (bicara) dan lain-lain, tapi belakangan setelah Mas Gibran debat sukses. Itu akhirnya sekarang semua anak-anak muda menganggap Mas Gibran ini adalah representasi anak muda gitu ya,” ujarnya.

Kendati demikian, Arief memastikan bahwa pihaknya tidak terlena dengan hasil survei sejumlah lembaga yang menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran semakin meningkat.

“Cuma kan selalu kami diingatkan oleh Mas Gibran sama Pak Prabowo bahwa kami enggak boleh jumawa. Kami enggak boleh berhenti dengan survei-survei yang bagus sekarang, tapi justru itu yang kami gas lagi gitu,” imbuhnya.