Gus Miftah Bantah Menyalahkan Anies Terkait Etika, Ini Penjelasannya

by -112 Views

Senin, 18 Desember 2023 – 12:27 WIB

Jakarta – Pendakwah Kondang Miftah Maulana Habiburrahman atau yang biasa disapa Gus Miftah membantah pemberitaan dirinya yang menyebut Anies tak punya etika.

Ketika dikonfirmasi terkait dengan pernyataan tersebut, Gus Miftah mengaku tidak pernah membuat pernyataan itu. Lebih lanjut, Gus Miftah menegaskan bahwa dalam pertemuannya dengan para kiai, ia ditanya oleh mereka terkait debat Capres soal etika.

“Ketika itu saya menjawab pertanyaan para kiai, memang ada tim yang memberikan masukan untuk membalas mas Anies, tapi Mas Prabowo tidak mau melakukan itu, karena beliau (Prabowo) menghormati mas Anies,” ucap Gus Miftah dalam keterangannya pada Senin, 18 Desember 2023.

Gus Miftah memastikan bahwa hubungan antara ia dan Anies Baswedan masih berjalan dengan baik. Hal ini terbukti dengan masih saling berkomunikasinya Gus Miftah dengan Anies Baswedan melalui pesan Whatsapp.

“Hubungan abah (Gus Miftah) dengan Mas Anies sangat baik, wong kita masih sering WA an kok, komunikasi sangat baik,” tutup Gus Miftah.

Sebelumnya, Gus Miftah diberitakan menilai Anies Baswedan tidak memiliki etika dengan ingkar janji tidak maju sebagai calon presiden padahal sudah mendapat bantuan ratusan miliar saat maju sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurut Gus Miftah, saat ini Prabowo enggan menyerang balik Anies soal etika itu. Prabowo dinilai masih menghormati Anies dan juga Ganjar sebagai calon presiden di Republik Indonesia ini.