Kekuatan Buruh di Riau Bersatu, Mendukung Ganjar-Mahfud di Pemilihan 2024

by -143 Views

Riau – Relawan Buruh Sahabat Ganjar yang dipimpin oleh Andi Gani Nena Wea terus bergerak ke seluruh penjuru Tanah Air untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dalam Pilpres 2024. Kali ini, ribuan Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau secara resmi dideklarasikan di Gedung Amarta Puri, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru, Riau pada Sabtu 4 November 2023.

Baca Juga:

Ganjar Ungkap Pentingnya Pemerataan Pembangunan di Seluruh Wilayah Indonesia

Ribuan buruh di Riau memadati ruangan deklarasi. Mereka terus-menerus meneriakkan yel-yel dan memberikan dukungan semangat bagi Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ganjar Pranowo-Mahfud MD Daftar Capres-Cawapres di KPU

Baca Juga:

Cara Sahabat Ganjar Sosialisasikan Ganjar-Mahfud MD di Cianjur

Deklarasi juga merupakan pelantikan pengurus Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau.

Sekretaris Jenderal Relawan Buruh Sahabat Ganjar, Mustopo, melantik langsung Erick Suryadi sebagai Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau.

Baca Juga:

Ganjar Dicurhati UMKM Soal Akses Permodalan hingga Promosi Usaha, Janjikan Hal Ini

Ketua Umum Relawan Buruh Sahabat Ganjar sekaligus Wakil Ketua Umum TPN Ganjar-Mahfud MD, Andi Gani Nena Wea, mengungkapkan bahwa mereka terus bergerak ke seluruh penjuru Tanah Air untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

“Kami memastikan bahwa buruh akan sepenuhnya mendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kami akan menargetkan pekerja di seluruh Indonesia,” kata dia.

Menurut Andi Gani, sosok Ganjar-Mahfud MD sangat cocok untuk melanjutkan program pembangunan yang sudah dimulai. Apalagi, keduanya saling melengkapi sebagai pasangan.

Oleh karena itu, Andi Gani yang juga Presiden KSPSI memastikan bahwa Relawan Buruh Sahabat Ganjar tidak akan berhenti bergerak di seluruh Tanah Air dan bahkan ke luar negeri.

“Riau adalah provinsi ke-12 yang mendeklarasikan Relawan Buruh Sahabat Ganjar. Sebelumnya, ada Jawa Barat, Sumatera Utara, Banten, Jawa Timur, Lampung, Sumatera Selatan, Papua, Jawa Tengah, Papua, Kalimantan Selatan, dan Maluku,” ungkapnya.

Selain itu, deklarasi Relawan Buruh Sahabat Ganjar juga sudah dilakukan di luar negeri, seperti di Hong Kong dan Macau. Selanjutnya, deklarasi akan dilakukan di Sulawesi, Malaysia, Singapura, dan Taiwan.

Andi Gani menambahkan bahwa gerakan Relawan Buruh Sahabat Ganjar saat ini merupakan transformasi dari Relawan Buruh Sahabat Jokowi yang pernah didirikannya. Gerakan ini serupa dengan yang dilakukannya saat mendukung Jokowi dalam Pilgub DKI Jakarta 2012, Pilpres 2014, dan 2019.

“Saya yakin, mayoritas buruh akan mendukung Ganjar-Mahfud dalam Pilpres 2024. Dukungan ribuan buruh akan menjadi jalan kemenangan bagi Ganjar,” katanya.

Dia optimis bahwa dukungan dari buruh akan mampu membawa Ganjar Pranowo-Mahfud MD meraih kemenangan dalam Pilpres nanti. Ketua Relawan Buruh Sahabat Ganjar Provinsi Riau, Erick Suryadi, mengatakan akan segera mengenalkan pasangan Ganjar-Mahfud MD kepada masyarakat, terutama di Riau.

“Kami akan berkembang ke daerah-daerah dan membentuk tim di setiap kabupaten/kota di Riau agar semua buruh dapat mendukung Ganjar-Mahfud dengan kompak,” jelasnya.

Erick menambahkan bahwa saat ini sudah ada ribuan buruh di Riau yang siap berjuang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

Deklarasi buruh pendukung Ganjar Pranowo di Lampung

KSPSI yang dipimpin oleh Andi Gani Nena Wea merupakan konfederasi buruh terbesar di Indonesia dengan jutaan anggota. Andi Gani saat ini juga menjabat sebagai Presiden Konfederasi Buruh Asean Trade Union Council (ATUC).

Ini tentu akan memudahkan Andi Gani untuk melakukan konsolidasi dan mendapatkan dukungan suara dari buruh migran Indonesia yang berada di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan negara penempatan buruh migran lainnya.

Relawan Buruh Sahabat Ganjar adalah sayap khusus yang dibentuk untuk memenangkan Ganjar, yang didirikan oleh Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea. Gerakan relawan ini terbukti sangat militan dengan melakukan deklarasi di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Sementara itu, Ganjar Pranowo menyampaikan sambutannya secara virtual kepada ribuan buruh yang hadir dalam deklarasi