Optimisme Hashim menantang Mahfud MD dan Cak Imin dalam debat calon wakil presiden

by -140 Views

Depok – Setelah pendaftaran pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU), para kandidat akan mengikuti debat capres-cawapres.

Gibran Rakabuming Raka adalah cawapres termuda dengan usia 36 tahun. Sedangkan cawapres lainnya, yaitu Prof. Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, dianggap sudah berusia matang. Namun, Gibran diyakini dapat berhadapan dengan dua cawapres lain yang telah lama berkiprah di pemerintahan.

“Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo, mengatakan bahwa pidato Gibran di Indonesia Arena sangat luar biasa. Semua orang, termasuk orang asing, sangat terkesan,” kata Hashim Djojohadikusumo di Depok pada tanggal 29 Oktober 2023.

Hashim menjelaskan bahwa pendamping Prabowo sudah cukup matang untuk berhadapan dengan Mahfud MD dan Cak Imin. Ia yakin Gibran bisa menghadapi dua lawannya, seperti yang terbukti ketika pidato Gibran di Indonesia Arena beberapa waktu lalu.

“Mereka (di Indonesia Arena) kaget dan sangat senang sekali. Mas Gibran sangat matang. Saya rasa tidak ada masalah dengan debat cawapres,” ujarnya.

Hashim meyakini Gibran, yang merupakan anak muda penuh semangat, tidak akan kalah dalam debat cawapres yang akan berlangsung dua kali.

Terkait desakan Gibran untuk mundur dari PDIP, Hashim menolak memberikan komentar. Menurutnya, hal tersebut merupakan kewenangan PDIP.