Ada Laporan tentang Gibran Pergi ke Jakarta; Hasto Menegaskan Tidak Ada Rencana Dengan PDIP

by -115 Views

Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, dikabarkan terbang ke Jakarta menjelang penentuan calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Prabowo Subianto. Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa partainya tidak memiliki agenda pertemuan dengan Gibran. Hasto juga menjelaskan bahwa saat ini ia ditugaskan untuk melakukan pembekalan di Provinsi Sumatera Selatan.

Gibran juga menjadi salah satu kepala daerah muda yang mendapatkan tugas sebagai juru kampanye Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Surat instruksi dari DPP PDIP telah dikeluarkan kepada kepala daerah kader PDIP yang berlaku secara otomatis.

Gibran Rakabuming Raka bertolak ke Jakarta menjelang Rapat Pimpinan (Rapimnas) Partai Golkar yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 21 Oktober. Ketua Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, membenarkan kabar tersebut. Meskipun dia belum mengetahui kegiatan apa yang akan dilakukan oleh Gibran di Jakarta.

Penugasan kepala daerah sebagai juru kampanye ini merupakan kesadaran untuk kepentingan rakyat yang diperjuangkan melalui partai politik.