Waktu yang Mendesak dalam Kurun Waktu Kurang dari 100 Hari

by -145 Views

Selasa, 7 November 2023 – 14:49 WIB

Cirebon – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melalui DPD PKS se Cirebon Raya mengadakan konsolidasi pemenangan Pemilu 2024. Presiden PKS Ahmad Syaikhu menghadiri langsung konsolidasi pemenangan pemilu tersebut.

Syaikhu dalam kesempatan itu meminta agar kader bisa mempertahankan tren positif penilaian masyarakat terhadap PKS. Bagi dia, PKS lebih mudah diterima oleh masyarakat dalam menjelang Pemilu 2024 dibandingkan pada tahun 2019.

“Karunia dari Allah menghadapi Pemilu 2024 kita mendapatkan momentum emas di antaranya betapa penerimaan masyarakat kepada kita lebih mudah dari beberapa Pemilu sebelumnya,” kata Syaikhu, dalam keterangannya, Selasa, 7 November 2023.

Dia mengatakan bahwa PKS lebih mudah diterima oleh masyarakat dengan terlihat banyaknya purnawirawan TNI-Polri. Dia mengakui bahwa TNI-Polri memiliki integritas dan daya kritis yang tinggi terhadap partai politik sehingga tidak mudah bagi mereka untuk bergabung.

Syaikhu mengatakan demikian karena ia merasakan saat mensosialisasikan kepada purnawirawan TNI-Polri.

“Kita tahu para purnawirawan sangat kritis terhadap partai politik tapi Alhamdulillah laporan dari Kantor Staf Presiden, hari ini yang bergabung tidak kurang dari 70 Jenderal dan 50 perwira menengah Purnawirawan TNI-Polri bergabung ke PKS,” jelas Syaikhu.

Selain itu, menurutnya sebagian besar alasan purnawirawan bergabung adalah karena PKS dinilai konsisten dalam menjaga kedaulatan dan persatuan bangsa. Dia merasa itu luar biasa karena para purnawirawan siap bersama-sama berusaha dengan PKS.

“Banyak sekali yang siap berjuang bersama PKS, sebagian besar alasan mereka adalah karena kami ingin menjaga kedaulatan Republik Indonesia dan ingin kehidupan anak-anak dan cucu-cucu kita tetap sejahtera,” tutur Syaikhu.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa masa jelang Pemilu 2024 semakin dekat. Syaikhu mengingatkan bahwa saat ini bukanlah waktu bagi semua struktur dan anggota PKS untuk bersantai-santai. Namun, menurutnya, harus memanfaatkan momentum emas untuk meraih kemenangan PKS.

“Hari-hari ke depan yang menyisakan kurang lebih 100 hari adalah hari yang kritis, waktu yang sempit. Kita harus memanfaatkan momentum emas ini sebaik mungkin,” lanjut Syaikhu.

“Karena jika tidak, kesempatan untuk meraih kemenangan akan terlewat begitu saja,” ujarnya.

Konsolidasi pemenangan PKS se Cirebon Raya dihadiri oleh anggota PKS serta Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) PKS se Kota/Kabupaten Cirebon dan pengurus DPTD PKS se Cirebon Raya yang meliputi Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Majalengka.