Erick Thohir Tidak Marah Setelah Gagal Menjadi Cawapres Prabowo: Saya Menerima dengan Ikhlash

by -134 Views

Kamis, 2 November 2023 – 05:14 WIB

Menteri BUMN Erick Thohir memberikan respons mengenai pembatalannya sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dalam pemilu 2024 mendatang. Erick mengatakan bahwa dirinya menerima dengan lapang dada dan ikhlas, serta tidak menyimpan dendam. Menurutnya, pemilihan cawapres merupakan keputusan dari koalisi.

“Karena ini tentu pilihan dari koalisi, perbandingan dan lain-lain, dan tidak ada rasa dendam, dengki, tidak ada, sejak awal saya ikhlas,” kata Erick Thohir dalam perbincangan di tvOne Indonesia Terkini, dikutip Kamis, 2 November 2023.

Erick menegaskan bahwa dirinya tidak memprioritaskan maju sebagai cawapres hanya karena namanya tinggi dalam hasil survei, relawan, dan pembicaraan dalam koalisi. Menurutnya, sejak awal dia telah menyampaikan bahwa hal itu bukanlah prioritas bagi dirinya dan tidak membutakan matanya dengan ambisi yang tinggi. Erick menyebut bahwa fokusnya saat ini adalah melaksanakan tugas dan program-program BUMN yang menjadi tanggung jawabnya untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

“Dan saya kembali bisa fokus lagi mendorong program-program di BUMN, Kemenko Marves, untuk memastikan pertumbuhan ekonomi dan kesenjangan yang menjadi musuh kita bersama, yang kaya makin kaya, ini justru kita harus juga intervensi,” ujar Erick.

Erick juga menyatakan bahwa dirinya tidak memiliki agenda tertentu, serta menjaga hubungan baik dengan semua pihak, termasuk dukungan kepada Rosan untuk Presiden dan hubungan baik dengan Gibran, Kaesang, dan keluarga. Ia berharap niat baiknya ini akan membuahkan hasil di masa depan seperti yang telah dilakukan dalam BUMN dan transformasi sepak bola.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Erick Thohir telah melakukan pertemuan. Keduanya merupakan tokoh yang juga menjabat sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Maju di pemerintahan Presiden Joko Widodo. Prabowo mengunjungi kediaman Erick Thohir. Dalam video yang diunggah di akun Instagram Erick, terlihat Prabowo datang dengan mobil putih dan disambut langsung oleh Erick. Istri dan anak-anak Erick juga hadir di sana, menyambut Menteri Pertahanan tersebut. Prabowo dan Erick beserta keluarga duduk bersama dan berbincang sambil makan.

“Terima kasih kedatangannya Pak Prabowo ke kediaman saya & mau menyempatkan bertemu istri dan anak saya. Sebuah kehormatan untuk kami,” tulis Erick, dikutip VIVA, Selasa 31 Oktober 2023.

“Saya support Pak Prabowo untuk Indonesia,” lanjutnya. Prabowo juga mengunggah beberapa foto saat bertemu Erick Thohir bersama istri dan anak-anaknya.

Halaman Selanjutnya: “Jadi saya benar-benar ikhlas, saya tidak ada agenda, dan saya pastikan hubungan saya baik dengan semua, saya mendukung ke pak Rosan, saya loyal komit ke Presiden, saya punya hubungan baik dengan mas Gibran, mas Kaesang dan keluarga. Insya Allah niat saya yang baik ini bisa ada hasilnya ke depan seperti yang selama ini saya lakukan di BUMN maupun dalam transformasi di sepak bola,” sambungnya.