George Washington – prabowo2024.net

by -264 Views

Menurut Prabowo Subianto, George Washington merupakan figur terpenting dalam perang kemerdekaan Amerika Serikat dan peletak dasar-dasar negara Amerika Serikat. Prabowo mengatakan bahwa tanpa George Washington, Amerika Serikat tidak mampu menjadi negara adikuasa seperti sekarang ini karena Washington tidak hanya ahli dalam memimpin pasukan di medan perang, tetapi juga memiliki visi yang luar biasa sebagai seorang pemimpin dan negarawan.

George Washington adalah seorang pemimpin pasukan, komandan tertinggi tentara, negarawan, dan presiden pertama Amerika Serikat. Lahir pada tahun 1732 dari keluarga yang terpandang namun tidak kaya, Washington hanya menempuh pendidikan secukupnya. Pada usia 17 tahun, ia bekerja sebagai surveyor untuk pemetaan daerah baru dan memiliki kemampuan survival yang luar biasa.

Pada usia 20-an tahun, Washington menjadi pemimpin pasukan kolonial Inggris dalam misi ke wilayah Suku Indian dan ikut berperang melawan Prancis di Amerika Utara. Di berbagai pertempuran, Washington menunjukkan kepandaian, ketenangan, dan keberaniannya di garis terdepan tanpa kenal takut.

Setelah perang Inggris-Prancis selesai, Washington kembali ke Virginia, menikah, dan bekerja sebagai pelayan publik. Saat masalah antara negara koloni dan Kerajaan Inggris muncul, Washington menjadi perwakilan Virginia dalam Kongres Benua Pertama tahun 1774. Pada tahun 1775, Perang Revolusi Amerika pecah, dan Washington dipilih sebagai panglima Continental Army.

Dibawah kepemimpinan Washington, tentara Amerika Serikat berhasil mendesak tentara Inggris, dan pada tahun 1783, Inggris mengakui kemerdekaan Amerika Serikat. George Washington kemudian menyerahkan pengunduran dirinya dari jabatan Panglima Continental Army karena ia yakin bahwa berkuasa lewat kudeta militer bukanlah jalan yang benar bagi negara baru merdeka itu.

Setelah mundur, Washington berpesan kepada Kongres bahwa Amerika Serikat butuh konstitusi baru, dan ia terpilih sebagai presiden pertama Amerika Serikat pada tahun 1789. Selama 8 tahun kepemimpinannya, Washington berhasil menjadikan Amerika Serikat menjadi negara yang pemerintahan, ekonomi, serta militernya kuat.

Prabowo Subianto menyatakan bahwa George Washington adalah seorang panglima perang, pemimpin, dan negarawan yang visioner. Menurutnya, tidak banyak orang dalam sejarah yang mempunyai karakter seperti George Washington.

Sumber: https://prabowosubianto.com/george-washington/

Source link