Alumni Aktivis Cipayung dan Pemuda Yogyakarta Menyatakan Dukungan untuk Prabowo-Gibran

by -218 Views

Rabu, 20 Desember 2023 – 22:17 WIB

Jakarta – Para alumni aktivis kelompok Cipayung, bersama Pemuda Yogyakarta, menyatakan dukungan mereka kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka.

Ada ribuan alumni aktivis yang mendukung Prabowo-Gibran di GOR Tridadi Sleman Yogyakarta pada Rabu. Kelompok alumni aktivis Cipayung terdiri dari HMI, PMII, IMM, PMKRI, GMKI, dan LMND. Acara ini dihadiri oleh 2.500 peserta. Dukungan ini disampaikan kepada Wakil Komandan TKN Fanta Ryano Panjaitan.

Ryano Panjaitan selaku perwakilan dari anak muda yang menjadi Wakil Komandan TKN Fanta dan Sekjen Pandawa Lima, menerima aspirasi dari kelompok ini.

Para Alumni Muda Aktivis Kelompok Cipayung menyatakan bahwa anak muda harus terlibat aktif dalam politik. Mereka yakin bahwa Prabowo-Gibran adalah representasi dari anak muda dan pemimpin yang berprestasi, terbukti dari kemampuannya dalam memimpin daerahnya.

Ketua Forum Komunikasi Santri Indonesia, yang juga alumni HMI Yogyakarta, Muhammad Natsir Sahib, menyatakan bahwa mereka menitipkan aspirasi lewat Ryano Panjaitan sebagai tokoh muda yang mendukung Prabowo-Gibran.

Sementara itu, Ryano menyatakan bahwa pasangan Prabowo-Gibran adalah representasi dari anak muda yang akan melanjutkan kepemimpinan Indonesia dan meneruskan capaian positif yang telah ditorehkan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menurutnya, mahasiswa harus menjadi bagian dari sejarah Indonesia dan berkolaborasi untuk membawa Indonesia menuju Indonesia emas 2045.