Setelah Debat Pertama, Opini Warganet Tentang Kehormatan Prabowo Sebagai Calon Presiden Terpilih

by -409 Views

Rabu, 13 Desember 2023 – 23:05 WIB

Jakarta – Warga media sosial atau netizen mendapati bahwa calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, dianggap sebagai sosok paling jujur dalam debat pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hal ini diungkapkan dalam polling akun Instagram CEO Top Coach Indonesia, Tom MC Ifle. Hasil polling tersebut didapat dari 374 pengikutnya.

“Karena saya tidak menonton debat capres kemarin, saya meminta pendapat dari para pemirsa. Ini hasil polling dari 374 orang saja,” kata @tommclife pada Rabu, 13 Desember 2023.

Tom mengunggah enam hasil polling di akun Instagramnya. Salah satu hasil menarik dari polling tersebut adalah penilaian netizen bahwa Prabowo dinilai sebagai capres yang paling jujur dibandingkan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. “Pollingnya menarik sekali,” ujarnya.

Prabowo memperoleh persentase 47 persen dalam kategori polling capres paling jujur dalam debat Pilpres 2024. Diikuti oleh Anies dengan angka 44 persen, dan Ganjar mendapatkan hasil terkecil, yakni 9 persen.

Selain itu, dalam pertanyaan yang diajukan mengenai capres pilihan, Prabowo juga unggul dengan 59 persen suara, diikuti Anies 32 persen, dan Ganjar 9 persen.

Tanggapan dari beberapa netizen juga menyatakan dukungan mereka terhadap Prabowo sebagai capres pilihan mereka. Mereka memberikan alasan bahwa Prabowo mampu menjawab dengan lugas dan tegas tanpa ada gimmick ketika berbicara. Salah satu netizen juga menyatakan bahwa mereka mencari capres yang bekerja untuk rakyat, bukan hanya dengan kata-kata.

Hal ini menunjukkan bahwa di mata warganet, Prabowo Subianto dinilai sebagai sosok yang realistis dan memiliki pengalaman serta kemampuan untuk merealisasikan visi dan programnya jika terpilih sebagai presiden.