Daftar Panelis Debat Kedua Pilkada Jakarta 2024 yang Terdiri dari 7 Orang

by -2 Views

Sabtu, 26 Oktober 2024 – 15:47 WIB

Jakarta, VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jakarta akan mengadakan debat Pilkada Jakarta kedua pada Minggu, 27 Oktober 2024.

Tiga pasangan calon yang akan berpartisipasi dalam debat ini adalah Ridwan Kamil-Suswono yang mengusung nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardhana Abyoto dengan nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno yang mendapat nomor urut 3.

Anggota KPU DKI Jakarta, Astri Megatari mengatakan bahwa akan ada tujuh panelis yang akan hadir dalam debat kedua tersebut, di antaranya yaitu:
1. Dr. dr. Taufiq F Pasiak, M.Kes., M.Pd.I., MH.
2. Dr. Tauhid Ahmad
3. Timboel Siregar, SSi, SH, MM
4. Dimas Oky Nugroho, S.IP, M.Phil., Ph.D
5. Prof. Dr. Arif Satria, S.P, M.Si
6. Felicia Putri Tjiasaka, B.Sc, CFA
7. Dr. M. Imdadun Rahmat, M.Si

Diketahui, debat kedua Pilkada Jakarta 2024 ini akan dimulai pukul 19.00 WIB dengan durasi 150 menit. Tema debat kedua Pilkada Jakarta adalah Ekonomi dan Kesejahteraan Sosial.

Fahmi Zikrillah, Anggota KPU DKI, mengatakan bahwa terdapat sedikit perbedaan dalam teknis debat karena melibatkan masyarakat. Masyarakat dapat bertanya langsung kepada para calon gubernur dan wakil gubernur sesuai dengan tema yang diangkat. Sesi yang melibatkan masyarakat hanya berlangsung satu segmen.

“Nantinya masyarakat dapat mengajukan pertanyaan langsung. Kami akan melakukan Focus Group Discussion terlebih dahulu dengan mengundang perwakilan dari komunitas masyarakat yang terkait dengan tema yang akan dibahas,” ujar Fahmi.