Pak Jokowi Sangat Membantu Saya Selama Masa Transisi Ini

by -23 Views

Tulisan ulang dalam bahasa Indonesia:

Rabu, 9 Oktober 2024 – 18:29 WIB

Jakarta, VIVA – Presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto, mengakui bahwa ia banyak dibantu oleh Presiden Joko Widodo selama masa transisi pemerintahan saat ini. Diketahui, pemerintahan Presiden Jokowi akan berakhir pada 20 Oktober 2024 bersamaan dengan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2024-2029.

Baca Juga :

Prabowo Buka-bukaan soal Jajaran Menterinya: Banyak yang di Kabinet Sekarang

Prabowo mengungkapkan hal tersebut saat memberikan sambutan dalam acara Investor Daily Summit 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu, 9 Oktober 2024.

“Saat ini, dalam masa transisi ini, saya merasa sangat dibantu, sangat didukung oleh Pak Jokowi dan timnya,” ujar Prabowo dalam sambutannya.

Baca Juga :

Sekjen Gerindra Sebut Pertemuan Prabowo dengan Megawati Paling Relevan 17 Oktober

Selain itu, Jokowi bersama timnya juga diakui oleh Prabowo turut membantu dalam menyusun struktur kabinet pemerintahan yang akan datang.

Ketua Umum Partai Gerindra itu bahkan menyebut bahwa banyak menteri di kabinet Jokowi kembali dipilih menjadi menteri di pemerintahannya nanti.

Baca Juga :

Ketua MPR Pastikan Undang Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud saat Pelantikan Prabowo-Gibran

“Bahkan, ketika saya menyusun kabinet, saya melihat banyak menteri yang akan datang merupakan orang-orang yang juga berada di kabinet yang sekarang,” jelaskan Menteri Pertahanan tersebut.

Jokowi-Prabowo Bertemu

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) makan malam bersama Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto di kawasan GBK, Senayan, Jakarta Pusat (sumber: Instagram @jokowi)

Sebelumnya dilaporkan, Koordinator Stafsus Presiden, Ari Dwipayana membuka suara mengenai pertemuan antara Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto pada Selasa, 8 Oktober 2024 malam.

Ari menyatakan bahwa Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan Prabowo dalam setiap kesempatan.

“Presiden Jokowi selalu menjalin komunikasi yang erat dan intens dengan presiden terpilih di setiap kesempatan, baik dalam forum formal maupun pertemuan informal,” kata Ari dalam keterangannya, yang dikutip pada Rabu, 9 Oktober 2024.

Ari mengatakan bahwa kebersamaan antara Jokowi dan Prabowo sangat penting untuk memastikan bahwa proses transisi pemerintahan dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, dalam kesempatan tersebut, Ari menyebut bahwa Jokowi dan Prabowo juga membicarakan beberapa hal terutama program pemerintahan di masa depan.

“Kebersamaan antara dua pemimpin bangsa ini sangat diperlukan untuk memastikan bahwa proses transisi pemerintahan dapat lancar dan baik,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya

Source: VIVA.co.id/Yeni Lestari