Sandiaga Menyampaikan Pentingnya Fokus Masalah Jakarta Bukan Sekadar Banjir dan Macet kepada Para Cagub

by -38 Views

Jumat, 6 September 2024 – 18:27 WIB

Jakarta, VIVA – Mantan wakil gubernur Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan ucapan selamat kepada para bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) yang akan bertarung di Pilkada Jakarta 2024. 

Baca Juga :

Sandiaga Akui Pernah Diskusi Bareng Anies Bahas Bikin Parpol Baru

Dia mengingatkan, masalah di Jakarta bukan hanya banjir dan kemacetan. Menurutnya, para bakal cagub-cawagub ini juga harus memikirkan soal biaya hidup masyarakat Jakarta yang makin mahal.

“Saya ucapkan selamat kepada para calon kepala daerah provinsi DKJ sekarang, Daerah Khusus Jakarta. Ini sangat baik karena transisi dari ibu kota menjadi kota global berdaya saing internasional,” kata Sandiaga kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat, 6 September 2024.

Baca Juga :

Bangun Apartemen di atas Pasar dan Stasiun, Ridwan Kamil: Sangat Realistis

Sejumlah pengendara kendaraan bermotor mengalami kemacetan lalu lintas di Tol Dalam Kota dan Jalan MT Haryono, Pancoran, Jakarta, Senin (18/5/2020).

“Dua hal utama, menurut saya, yang menjadi fokus. Biasanya kan pemikirannya itu mengatasi banjir dan kemacetan. Tapi yang jangan sampai terlupakan adalah bagaimana biaya hidup masyarakat di Jakarta ini makin mahal.”

Baca Juga :

Sutarmidji-Didi Haryono Sowan ke Muhammadiyah, Dapat Masukan Jika Kembali Pimpin Kalbar

Sandiaga menyoroti biaya kesehatan, pendidikan hingga harga pangan di Jakarta yang melonjak tinggi. “Kita lihat biaya kesehatan, biaya pendidikan, biaya transportasi, maupun juga biaya belanja sehari-hari harga-harga pangan meningkat secara signifikan,” katanya. 

Masalah kedua yang juga harus diperhatikan ialah lapangan kerja. Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu…

Halaman Selanjutnya

Masalah kedua yang juga harus diperhatikan ialah lapangan kerja. Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu berharap, para bakal cagub-cawagub dapat menghadirkan banyak lapangan kerja untuk masyarakat.