Golkar Usulkan Ade Ruminah-Barry Prima Aktor Jaka Sembung di Pilkada 2024

by -44 Views

DAILYPANGANDARAN – DPD Golkar Pangandaran belum memutuskan untuk berkoalisi dan mengusung calon Bupati. Meskipun, pendaftaran ke KPU akan dimulai besok, 27-29 Agustus 2024.

Golkar sebelumnya telah mengusulkan Ade Ruminah sebagai Bendahara Umum partai. Namun, belum ada pasangan yang cocok dengan calon yang beredar.

Meskipun demikian, namanya pernah disebut akan mendampingi Ujang Endin sebagai calon Bupati dan Ade sebagai wakilnya. Namun, hal tersebut tidak terjadi setelah UE akan berpasangan dengan Dadang Solihat dari PKB.

Selanjutnya, Ade tidak tinggal diam. Setelah keputusan MK memperbolehkannya untuk mengusung satu paket dari Golkar, Ade langsung bertemu dengan aktor senior Barry Prima untuk dijadikan sebagai calon Wakil Bupati.

Informasi yang diterima menyebutkan bahwa Barry Prima menerima tawaran Ade Rumina untuk ikut dalam Pilkada 2024. Aktor yang terkenal sebagai Jaka Sembung tersebut menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Bacawabup.

Melalui akun media sosial TikTok @ruminah442, Ade memperlihatkan pertemuan mereka dengan Barry di Bandung. Bahkan pertemuan mereka membahas secara terbuka tentang pencalonan di Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPD Golkar Pangandaran Idad Risyadi mengatakan bahwa mereka masih menunggu rekomendasi partai dari Gerindra.

“Kita sedang menunggu hasil rekomendasi dari Gerindra, setelah itu kami akan menentukan langkah selanjutnya,” kata Idad, Senin (26/8/2024).

Namun ketika ditanya tentang rencana untuk memasangkan Ade dengan aktor senior Barry Prima, pihaknya tidak memberikan banyak informasi dan hanya menjawab singkat.

“Tunggu saja setelah rekomendasi dari Gerindra keluar. Kita akan lihat nanti saja,” ujarnya singkat.

Source link