Prabowo Subianto Sebut Suasana IKN Baik: Saya Optimistis, Pakar akan Dikerahkan

by -65 Views

IKN— Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto yang juga presiden terpilih 2024-2029 mengatakan bahwa kondisi dan suasana Ibu Kota Nusantara terlihat sangat baik dan ia optimistis untuk bisa dirampungkan secepatnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Prabowo setelah menghadiri Sidang Kabinet yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, pada Senin (12/8).

“Ya, saya kira kita semua merasakan ya, suasana yang begini baik begitu dan tadi malam. Jadi, ya memang pembangunan ini berjalan dan harus terus kita percepat ya, kalau bisa,” ujar Prabowo.

Meskipun proyek Ibu Kota Nusantara membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diselesaikan, Prabowo yakin dan optimistis bahwa dengan kolaborasi dengan para pakar, dalam jangka waktu 4-5 tahun IKN sudah dapat beroperasi.

“Tentunya nanti pakar-pakar harus dikerahkan dengan kemampuan terbaik. Kita tidak boleh memaksakan, tapi saya optimistis dalam 4-5 tahun IKN sudah dapat beroperasi dengan baik,” lanjutnya.

Sebagai presiden terpilih 2024-2029, Prabowo juga telah menyampaikan komitmennya untuk menyelesaikan Ibu Kota Nusantara sejalan dengan visi misi Presiden Jokowi.

“Saya sudah berkali-kali menyampaikan bahwa saya bertekad untuk melanjutkan proyek ini hingga selesai. Pak Jokowi telah berperan dalam inisiasi, dan minimalnya saya akan melanjutkan dan menyelesaikannya,” jelas Prabowo.

Source link