Gerak Cepat Dadang Solihat, Terbitnya Rekomendasi Gerindra

by -50 Views

Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2024 kembali memanas. Hal ini menjadi hangat ketika Rekomendasi Gerindra diberikan kepada Dadang Solihat yang akrab disapa Dadang Okta.

Langkah Dadang Okta menuju Pilkada 2024 terhitung lincah dan gesit. Setelah dikeluarkan dari pencalonan PDI Perjuangan Pangandaran, ternyata dia tidak tinggal diam.

Sebelumnya, PDI Perjuangan memberikan surat tugas kepada Dadang Solihat-Asep Noordin untuk Pilbup 2024. Namun, keputusan tersebut diubah di tengah jalan.

Paket pencalonan Dadang-Asep digantikan oleh pasangan Citra-Ino atas keputusan DPC PDI Perjuangan Pangandaran. Setelah itu, Dadang segera mendapatkan dukungan dari PKB dan PKS untuk tiket pencalonan. Kartu Tanda Anggota (KTA) PKB pun resmi diterima Dadang.

Selanjutnya, Dadang berusaha mendapatkan rekomendasi dari partai lain untuk tiket Pilkada 2024. Salah satunya adalah Prabowo Subianto.

Dadang segera menjalin hubungan dengan partai Gerindra. Meskipun demikian, Gerindra sebelumnya berhubungan dengan Ujang Endin setelah tidak masuk ke dalam pencalonan Bacabup PDI Perjuangan.

Ujang diam-diam memiliki KTA Gerindra. Pendekatannya langsung diarahkan ke atas. Ujang telah mendapatkan dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Dedi Mulyadi dan pesannya disampaikan kepada Dewan Pembina Haji Amir Mahpud.

Upaya Ujang mendekati dewan pembina berujung dengan usulan nama bakal calon bupati dan wakil bupati. Saat bertemu dengan H Amir, Ujang diberi tugas untuk tetap menjaga ketua DPC Gerindra.

Selain itu, Dedi Mulyadi turun ke lapangan membuat acara bersama Ujang dengan para kepala desa di Pangandaran. Malamnya, mereka mengikuti konser The Changcuters bersama. Keduanya cukup akrab.

Tidak lama kemudian, Ujang melakukan pertemuan dengan Haji Amir Mahpud dan Dadang di Tasikmalaya. Mereka membicarakan tentang pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Berencana sebagai calon bupati, Ujang ingin Dadang sebagai wakilnya. Namun, keputusan tersebut membuat Dadang mencari alternatif lain.

Pada Jumat (8/8/2024), Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani secara langsung menyerahkan Surat Rekomendasi dari partai. Dengan itu, Dadang telah mendapatkan tiket emas dari Gerindra sebagai partai pemenang Pilpres 2024. Saat ini, Dadang didukung oleh PKB, PKS, dan Gerindra.

Source link