Karena Dilihat di Pilkada Jateng, Gibran Meminta Kaesang untuk Bertemu dengan Puan Maharani

by -105 Views

Senin, 8 Juli 2024 – 13:28 WIB

Solo – Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka, angkat bicara mengenai pernyataan Ketua DPP PDIP Puan Maharani yang menyebut bahwa Kaesang Pangarep akan dipertimbangkan untuk maju di Pilkada Jawa Tengah. Hal ini dikarenakan nama Kaesang berada di posisi unggul menurut temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) untuk Pilkada Jawa Tengah.

“Wah bagus itu. Harusnya ini Kaesang, hari ini harusnya segera bertemu Mbak Puan,” kata Gibran saat ditemui setelah rapat paripurna di Gedung DPRD Solo, Senin, 8 Juli 2024.

Lebih lanjut, Wali Kota Solo tersebut mengatakan bahwa pertemuan tersebut harus segera dilakukan karena Puan Maharani telah memberikan pernyataan seperti itu. Gibran juga mendukung pernyataan Puan Maharani yang merespons peluang Kaesang untuk dilirik PDIP di Pilkada Jawa Tengah karena hasil surveinya tinggi.

“Kalau Mbak Puan sudah memberikan pernyataan seperti itu, saya mendukung pernyataannya. Ketika disinggung mengenai munculnya nama Kaesang di Pilkada Jawa Tengah, Gibran menyatakan bahwa Puan Maharani yang memunculkan nama adik kandungnya dalam Pilkada Jawa Tengah. Namun, ia mengakui bahwa belum melihat hasil survei sendiri.

“Puan mengomentari temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang mengapitkan…_direct_setiap…posisi…“Pilgub Jateng.LINE…posisi…?

Sebelumnya, Puan mengomentari temuan Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menempatkan nama Ketum PSI Kaesang Pangarep di posisi unggul untuk Pilgub Jateng. Puan menyebut tak apa ada nama Kaesang di sana. Ia menyebut PDIP juga akan mempertimbangkan Kaesang.

Halaman Selanjutnya