Edy Rahmayadi Bersiap Berpikir Bersama Bobby Nasution di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024

by -86 Views

Sabtu, 6 Juli 2024 – 00:17 WIB

Medan – Calon Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi siap bersaing ide dengan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dalam Pilgub Sumatera Utara 2024. Mantan Pangkostrad itu telah menyiapkan sejumlah gagasan untuk lima tahun ke depan Sumatera Utara.

Hal tersebut diungkapkan oleh Edy Rahmayadi kepada wartawan setelah menjalani Fit and Proper Test di Kantor DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara, di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan, Jumat, 5 Juli 2024.

“Gagasan sejalan dengan visi dan misi, mulai dari pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, pariwisata, itulah gagasan,” ucap Edy Rahmayadi.

Edy mengungkapkan bahwa gagasan tersebut merupakan visi dan misi untuk membangun Sumatera Utara lebih baik ke depannya. Hal ini akan menjadi acuan bagi masyarakat untuk memilih pemimpin dari ide yang disusunnya.

“Sangat penting untuk Sumatera Utara,” kata mantan Ketua Umum PSSI itu.

Sesi fit and proper test Calon Gubernur Sumatera Utara pada Pilkada serentak tahun 2024 diselenggarakan oleh DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara. Edy Rahmayadi menjelaskan bahwa ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh tim Panitia Penjaring Calon Kepala Daerah DPD PDIP Sumatera Utara.

“Tim sudah terbentuk, keduanya berbicara strategi yang tidak bisa saya sampaikan di sini,” kata Edy Rahmayadi.

Edy juga menjelaskan bahwa telah ada kepastian untuk diusung dan didukung oleh PDIP dalam Pilkada Sumatera Utara 2024.

“Optimis bahwa PDIP akan mendukung dan memberikan rekomendasi dukungan dalam Pilkada Sumatera Utara 2024,” ucap Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi baru saja mendapatkan rekomendasi dukungan dari Partai Hanura dan berpeluang besar juga mendapat dukungan dari PDIP dan PKS. Sementara itu, Bobby Nasution telah mendapatkan rekomendasi dukungan dari Partai Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKB, dan akan mendapatkan dukungan dari Partai NasDem.

(Halaman Selanjutnya: “Tim sudah terbentuk, keduanya berbicara strategi yang tidak bisa saya sampaikan di sini,” kata Edy Rahmayadi)