Gibran memberikan penilaian positif terhadap wacana duet Anies-Kaesang di Pilgub DKI: “Bagus, itu bagus”.

by -67 Views

Kamis, 13 Juni 2024 – 21:22 WIB

Solo – Wakil Presiden RI terpilih Gibran Rakabuming Raka angkat bicara mengenai kemungkinan mantan calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan berduet dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024.

“Bagus, itu bagus ya,” kata Gibran yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo ketika dimintai tanggapannya tentang wacana untuk Anies dan adiknya, Kaesang, berpasangan dalam Pilgub DKI, Kamis, 13 Juni 2024.

Ketika ditanya tentang dukungan terhadap pasangan tersebut, putra sulung Presiden Jokowi tidak menjawab secara langsung. Namun, Gibran menyatakan akan mendoakan semua calon gubernur yang akan bertarung dalam kontestasi politik memperebutkan kursi DKI 1.

“Mendoakan semua calon yang terbaik ya, terima kasih,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, spekulasi tentang duet antara Anies Baswedan dan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep muncul setelah DPW PKB Jakarta menyatakan dukungannya pada Anies untuk maju di Pilgub DKI 2024. DPW PKB Jakarta juga menyatakan keterbukaannya jika Kaesang Pangarep ingin berduet dengan Anies Baswedan dalam Pilgub DKI.

“Kita terbuka dengan wakil gubernur siapapun, kita terbuka termasuk dengan Mas Kaesang yang kemarin di media bahwa Mas Kaesang maju menjadi wakil Pak Anies,” kata Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyah di kantor DPW PKB Jakarta, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu, 12 Juni 2024.