Kaesang Memilih Berduet dengan Anies Baswedan yang Dipromosikan oleh Gerindra

by -143 Views

Senin, 3 Juni 2024 – 11:45 WIB

Jakarta – Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep berharap bisa berduet dengan Anies Baswedan dalam Pilkada Jakarta 2024. Diketahui, pencoblosan Pilkada Serentak akan digelar KPU RI pada 27 November 2024.

“Bila disuruh memilih, saya akan memilih Jakarta. Mungkin berduet dengan Pak Anies,” kata Kaesang seperti yang dikutip dari kanal YouTube Kaesang Pangarep by GK Hebat, pada Senin, 3 Juni 2024.

Kemudian, Kaesang menjelaskan alasan mengapa ingin maju dalam Pilgub Jakarta 2024. Saat ini, Kaesang menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia yang mencakup seluruh Indonesia.

“Posisi saya sekarang adalah ketua umum partai, artinya saya mengurus 38 provinsi di seluruh Indonesia. Jika saya menjadi Wali Kota Solo, saya akan mengurus lima Kecamatan. Lima Kecamatan di mana itu isinya 600.000 orang, sedangkan PSI lebih dari itu,” ujar Kaesang.

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menegaskan keinginannya untuk maju dalam Pilkada Jakarta karena PSI memiliki cukup banyak kursi di DPRD, yaitu delapan kursi.

Apabila Anies berminat, posisinya Anies belum memiliki partai. Sementara itu, saya memiliki 8 kursi di Jakarta, jadi bisa maju jika dia mau,” kata Kaesang.

Isu Kaesang ingin maju sebagai calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) terus mencuat setelah Mahkamah Agung (MA) mengabulkan gugatan yang mengubah persyaratan batas usia calon kepala daerah.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengunggah foto Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono bersama dengan Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, Budi disebut sebagai Cagub DKI Jakarta dan Kaesang sebagai Cawagub DKI Jakarta. Di atasnya juga tertulis, “For Jakarta 2024” lengkap dengan logo Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan latar belakang Monas.

Pada postingan yang sama, Wakil Ketua DPR RI juga menandai akun pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Ketika dimintai tanggapan, Ketua DPW PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qalbina merespons positif unggahan Dasco.

“Terkait postingan Pak Sufmi Dasco tersebut, menurut saya ini hal yang menarik ya,” kata Elva pada Kamis, 30 Mei 2024.

Elva juga menjelaskan bahwa pihaknya saat ini menugaskan desk Pilkada Jakarta untuk mencari sebanyak mungkin kandidat yang kompeten dan memiliki visi dan misi yang selaras dengan PSI.