Megawati dan Puan Akan Memberikan Pidato Politik pada Hari Pertama Rakernas PDIP

by -89 Views

Kamis, 23 Mei 2024 – 22:20 WIB

Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani akan memberikan pidato politik mereka pada hari pertama Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP ke-V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara pada Jumat, 24 hingga Minggu 26 Mei 2024.

“Pertama akan disampaikan pidato politik Ibu Ketua Umum yang akan menjadi arah kebijakan dalam semua materi yang dibahas dalam Rakernas. Kemudian akan ada arahan dari ketua DPR RI, Mbak Puan,” ujar Hasto kepada wartawan di Ancol, Jakarta Utara, Kamis, 23 Mei 2024.

Selain itu, Hasto juga akan membahas mengenai kemajuan atau kelangsungan partai. PDIP akan menerima semua pandangan umum dari DPD partai.

“Dari sana akan ada pembekalan dari eksternal terkait dengan masalah yang kita hadapi sebagai bangsa, termasuk geopolitik dan kemudian akan dilakukan sidang-sidang komisi untuk mengevaluasi pelaksanaan seluruh kegiatan partai selama sekitar 4 tahun terakhir,” kata dia.

PDIP juga akan merumuskan langkah-langkah konsolidasi partai ke depan, termasuk strategi Pilkada 2024. Selain itu, PDIP juga akan menetapkan sikap politik ke depan dalam pemerintahan periode 2024-2029.

“Dan akan ada upaya merumuskan langkah-langkah konsolidasi ke depan, persiapan Pilkada serentak, dan juga sikap politik yang akan disampaikan oleh partai,” tuturnya.

Sebagai informasi, PDIP akan mengadakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-V Partai pada 24-26 Mei 2024 di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta. Rakernas V PDIP ini mengusung tema ‘Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang’ dengan sub tema ‘Kekuatan Kesatuan Rakyat, Jalan Kebenaran Yang Berjaya’.