Zulhas menyatakan bahwa PAN akan tetap berkoalisi dengan Gerindra untuk Pilkada Jakarta dan Jawa Barat

by -138 Views

Jumat, 10 Mei 2024 – 07:30 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, memastikan partainya tetap akan bersama dengan Gerindra di Pilkada 2024. Setelah selama ini kedua partai bersama-sama koalisi di pilpres. Di pilkada seperti Jakarta dan Jawa Barat, PAN akan bersama-sama Gerindra.

Komitmen tersebut merupakan bentuk dukungan untuk Presiden RI terpilih Prabowo Subianto, selaku Ketua Umum Partai Gerindra. Hal itu disampaikan politisi yang akrab disapa Zulhas, dalam acara Workshop dan Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional dalam Rangka Mewujudkan Kemenangan PAN Pilkada 2024.

“Pilkada kita terus bakal beriringan dengan Gerindra. Misalnya nanti di Jakarta, Jabar, Sumbar, Lampung, dan Jambi,” ucap Zulhas dalam sambutannya di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024.

Meskipun demikian, Zulhas menjelaskan bahwa partainya juga memiliki kader-kader yang layak untuk maju pada pilkada. Dia menyebut ada nama-nama seperti Desy Ratnasari dan hingga Bima Arya yang dua periode menjadi Wali Kota Bogor. Kader-kader itu, kata Zulhas, sebagai sosok yang didorong maju di Pilkada Jawa Barat.

“Jabar itu ada teh Desy, Bima Arya,” ujar Zulhas.

Lebih lanjut, dia kembali memastikan PAN akan terus bersama Gerindra di Pilkada 2024. “Kami beriringan terus pokoknya sama Gerindra,” tegasnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto juga memberikan pujian kepada PAN karena selalu setia mendukungnya. Menurutnya, PAN selalu mendukungnya di berbagai situasi.

“Istilahnya bahwa kesetiaan (PAN) harus dibalas kesetiaan,” kata Prabowo.