Kandidat Gubernur DKI Jakarta, Kaesang dan Ridwan Kamil, Layak Dipertimbangkan

by -106 Views

Minggu, 9 Maret 2024 – 16:25 WIB

Jakarta – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta Samsul Ma’arif menganggap Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dan mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil layak menjadi calon gubernur (cagub) Jakarta 2024-2029.

Samsul menyatakan bahwa beberapa nama tersebut layak menjadi cagub DKI selanjutnya karena mereka memiliki rekam jejak di pemerintahan.

“Sebagai contoh, mereka yang sudah berpengalaman di eksekutif dan legislatif adalah Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi, mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau RK, bahkan mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” ujar Samsul dalam keterangannya pada Sabtu, 9 Maret 2024.

Samsul menyebutkan bahwa ada juga nama anyar yang perlu dipertimbangkan dalam pertarungan cagub DKI Jakarta, yaitu Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi.

Menurutnya, tokoh-tokoh muda juga perlu diberi kesempatan untuk bersaing dalam Pilkada DKI, seperti Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

Samsul menekankan bahwa nama-nama lokal dari Jakarta juga tidak boleh dilupakan karena mereka memiliki pemahaman yang baik tentang Kota Jakarta. “Nama-nama lokal dengan pengalaman memimpin Jakarta juga harus dipertimbangkan,” ujarnya.