Surya Paloh Hadiri Undangan Makan Malam dari Jokowi

by -114 Views

Senin, 19 Februari 2024 – 00:48 WIB

Jakarta – Partai Nasdem membantah klaim Istana bahwa Surya Paloh memohon untuk menghadap Presiden Jokowi. Menurut Nasdem, Paloh diundang Jokowi untuk makan malam.

Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Hermawi Taslim menyatakan bahwa pertemuan tersebut atas undangan Jokowi. “Kehadiran Ketua Umum Partai NasDem Pak Surya Paloh di Istana Negara adalah memenuhi undangan makan malam Presiden Jokowi,” ujar Hermawi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Hermawi menepis pernyataan Istana tentang Paloh meminta waktu khusus untuk bertemu Jokowi. Dia mengatakan bahwa kehadiran Paloh di Istana hanya sebatas memenuhi undangan.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden RI, Ari Dwipayana mengakui adanya pertemuan antara Jokowi dengan Paloh di Istana. Ari mengatakan pertemuan itu berlangsung selama satu jam.

Paloh juga sempat mengadakan pertemuan dengan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan pada Jumat, 16 Februari 2024. Anies mengungkap pertemuannya dengan Paloh untuk membahas fakta-fakta terkait pemilu, serta mencocokan pandangan.

Posisi Nasdem adalah bagian dari Koalisi Perubahan yang mengusung pasangan calon presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).