Wiranto Mewakili Prabowo untuk Membawa Harapan Titipan IKN ke Kaltim demi Kelanjutan yang Terus Dilanjutkan

by -113 Views

Senin, 29 Januari 2024 – 23:06 WIB

Jakarta – Pembina Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jenderal (Purn) Wiranto semakin giat mempromosikan duet nomor dua tersebut menjelang pencoblosan Pilpres 2024. Mantan Panglima ABRI itu sebelumnya membentuk relawan pendukung yang bergabung dalam JW Movment For Prabowo-Gibran.

Upaya terbaru Wiranto bersama JW Movment adalah dengan melakukan gerakan mendukung Prabowo-Gibran di pulau Kalimantan. Ketua Dewan Pertimbangan Presiden itu berkolaborasi dengan masyarakat dan Laskar Pemuda Adat Dayak Kaltim, Kaltara, Kalteng, dan Kalbar (LPADKT-KU-KT-KB).

Dalam kesempatan tersebut, diadakan acara silaturahmi dengan tema ‘Syukuran 4K (Kebersamaan, Kekeluargaan, Kekompakan, dan Keheppian), bersama Prabowo Subianto’. Masyarakat Dayak turut hadir.

Melalui panggilan video, Prabowo Subianto menyapa warga dan LPADKT-KU-KT-KB. Dia mengungkapkan rasa syukurnya karena masih diberi kesehatan untuk berkumpul.

“Pensyukuran masih diberikan kesehatan dan kemampuan untuk berbicara melalui telepon dalam keadaan baik,” ujar Prabowo, dikutip pada Senin, 29 Januari 2024.

Selain itu, Prabowo yang juga Ketua Umum Gerindra menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir secara fisik. Dia menyebut dirinya diwakili Wiranto yang terbang langsung ke Kalimantan Timur. Ia mengucapkan terima kasih kepada Wiranto yang notabene seniornya saat aktif di TNI.

“Saya berterima kasih juga kepada bapak Wiranto, seorang tokoh, perwira terbaik TNI. Banyak prestasi dan jasa untuk negara. Beliau mau terbang ke Kaltim dan mewakili saya ke sana untuk menyapa saudara sekalian. Sebagai mantan anak buah beliau, saya berterima kasih,” tutur Prabowo.

Wiranto juga mengatakan semangat dan dukungan luar biasa dari masyarakat adat Dayak sebagai bentuk kepercayaan kepada pasangan Prabowo-Gibran. Dia menyebut masyarakat yang hadir antusias datang ke acara tanpa dikomandoi.

“Semangat mereka, tanpa dikomandoi, tanpa disuruh, ternyata acara ini sangat meriah sekali karena ada semangat yang luar biasa. Ada harapan yang luar biasa. Ada seruan yang luar biasa untuk mendukung pasangan calon presiden 02, Prabowo-Gibran,” ujar Wiranto.

Wiranto menyinggung bahwa Prabowo juga sudah mendengarkan langsung semangat masyarakat yang hadir ke acara. Bagi dia, hal itu menjadi harapan terhadap calon pemimpin.

Wiranto menuturkan bahwa harapan tersebut seperti menitipkan program Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara agar terus dilanjutkan oleh Prabowo jika terpilih sebagai Presiden RI.

Sebelumnya, Wiranto selaku Ketua Dewan Pembina Mantan Aparatur Desa yang tergabung dalam Serikat Mantan Aparatur Desa (SEMAR Desa) melakukan konsolidasi intensif di Jawa Tengah. Konsolidasi itu dilakukan di Solo Raya seperti Kota Solo, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten aranganyar, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, dan Kabupaten Klaten.

Lalu, dilanjutkan di Banyumas Raya yang mencakup Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, dan Cilacap. Kemudian, terakhir dilakukan di eks Keresidenan Pati yaitu Kabupaten Kudus, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, dan Kabupaten Blora.