Budiman Sudjatmiko Mengungkap Senjata Ampuh yang Akan Membuat Prabowo Bersinar di Debat Pilpres Ketiga

by -136 Views

Jumat, 5 Januari 2024 – 01:02 WIB

Jakarta – Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko mengatakan, Prabowo Subianto memiliki pengalaman tingkat dunia yang tak dimiliki dua capres lain. Dengan ‘Senjata ampuh’ tersebut, dia optimis Prabowo bakal tampil bersinar pada debat ketiga Pilpres 2024.

“Latar belakang beliau (Prabowo) di dunia internasional, bertemu dengan tokoh dunia, memberikan referensi yang tidak dimiliki oleh kedua pasangan calon lain,” kata Budiman di Sekber Relawan Prabowo-Gibran di Jakarta, Kamis, 4 Januari 2024. Budiman menyebut, pengalaman dan latar belakang militer Prabowo Subianto membuat menhan itu punya banyak ruang untuk bertemu dengan tokoh-tokoh dunia.

Dari pertemuan-pertemuan tersebut, kata Budiman, Prabowo jadi banyak mendapat masukan maupun referensi terkait kondisi pertahanan, keamanan, dan geopolitik dunia internasional. “Jadi, pasti memiliki perspektif berbeda dengan yang lainnya,” ujarnya.

Lebih jauh, Budiman menuturkan bahwa saat ini beberapa negara besar juga menyelenggarakan pemilu, sehingga berpotensi memengaruhi geopolitik dunia. Dengan pengalaman yang dimiliki Prabowo, Budiman meyakini akan lebih memberikam kepastian terhadap masa depan Indonesia di dunia Internasional, serta dapat mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan.

“Kita juga harus tahu di dunia ada puluhan negara yang mau pemilu, ada Pemilu Taiwan, Pemilu Rusia, Pemilu Amerika, Inggris, dan India. Nah, karena itu, kita tidak boleh meraba-raba dengan ketidakpastian. Maka, Pak Prabowo punya pengalaman itu,” kata Budiman.

Diketahui, debat ketiga Pilpres 2024 akan digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 7 Januari 2024. Temanya terkait pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik.