Tegas Ia Bersuara Keras, Tetapi Ia Terbahak saat Berkelakar dan Senang Berjoget Gemoy

by -102 Views

Senin, 18 Desember 2023 – 14:02 WIB

Jakarta – Politisi Partai Gerindra, Fadli Zon, menjelaskan sosok Prabowo Subianto pasca debat perdana capres untuk Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023 lalu.

Fadli Zon menyatakan bahwa Prabowo adalah pemimpin yang otentik, bukan pemimpin plastik. Dalam debat tersebut, Fadli mengungkapkan bahwa Prabowo bisa tampil secara otentik, apa adanya, terutama saat Ganjar Pranowo bertanya tentang kasus pelanggaran HAM.

Lebih lanjut, Fadli mengatakan bahwa apabila ada persoalan, seharusnya itu telah dibereskan oleh Mahfud MD, cawapres dari Ganjar, yang sekarang menjadi Menkopolhukam. Bahkan Fadli juga menyebut bahwa Prabowo tidak mengungkit bahwa Mahfud pernah menjadi Ketua Tim Pemenangannya di Pilpres 2014.

Fadli juga menyaksikan dan menuliskan “Perjanjian Batu Tulis” tahun 2009 ketika Megawati hanya mau maju jika calon wapresnya adalah Prabowo Subianto. Ganjar saat itu menjadi bagian dari Tim Sukses. Prabowo juga tidak mengungkit bahwa Ganjar Pranowo pernah menjadi bagian tim pemenangan di Pilpres 2009 saat Prabowo mendampingi Megawati Soekarnoputri sebagai capres.

Menurut Fadli, jawaban dari Prabowo menunjukkan kelugasannya. Prabowo juga dianggap tidak bersayap saat memberikan penjelasan. Prabowo membahas persoalan dan menjawab pertanyaan berdasarkan pada pengalaman riilnya. Fadli menambahkan bahwa jika harus tegas, Prabowo akan berusaha tinggi saking semangatnya. Jika harus berkelakar, Prabowo bisa terbahak-bahak. Fadli menyimpulkan bahwa Prabowo adalah manusia apa adanya, otentik.