Apabila Dipilih, Saya Yakin Bahawa Beliau Memiliki Komitmen

by -130 Views

Jumat, 15 Desember 2023 – 04:30 WIB

Sleman – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan debat perdana dari calon presiden pada hari Selasa, 12 Desember 2023. Debat dihadiri oleh tiga calon presiden yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Terkait debat perdana calon presiden, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ikut buka suara dengan memberikan pujian untuk figur Prabowo. Baginya, Prabowo yang merupakan calon presiden nomor urut 2 dinilai mampu memberikan penjelasan secara jelas mengenai visi, misi, dan komitmennya jika menjadi Presiden RI.

“Debat calon presiden selalu menarik. Saya yakin Pak Prabowo berupaya untuk bisa menjelaskan kepada masyarakat, para pemirsa. Apa yang beliau akan perjuangkan, visi misinya, dan komitmen jika beliau terpilih menjadi Presiden,” kata AHY di Sleman, DIY, Kamis 14 Desember 2023.

AHY menyebut Prabowo sebagai sosok yang berkomitmen pada janji-janji politik yang disampaikannya. Dia yakin bahwa jika terpilih menjadi Presiden RI, Prabowo akan menjalankan komitmennya yang disampaikan lewat debat calon presiden itu.

“Pak Prabowo tokoh yang memiliki komitmen. Saya meyakini beliau (Prabowo) jika terpilih Insya Allah jadi Presiden Republik Indonesia. Beliau akan menjalankan segala komitmen yang baik tersebut,” jelas AHY.

AHY juga menegaskan bahwa dalam debat selalu dinamis dan menarik, termasuk sesi perdana calon presiden beberapa hari lalu. Menurutnya, jika terjadi pecah belah dengan pertanyaan maupun pernyataan dalam debat, itu adalah hal yang wajar.

“Kalau debat itu ada saling serang mungkin satu sama lain. Tapi, itu wajar-wajar saja. Menurut saya sesuatu yang bisa dibayangkan. Kita tahu bahwa ya debat, ya seperti itu,” ujar AHY.