Prabowo Bersama SBY dan Alumni Akabri 1970-1973 Makan Siang di Ruang Makan Baru Akmil

by -149 Views

Rabu, 13 Desember 2023 – 22:23 WIB

Magelang – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri makan siang di Ruang Makan Husein Akademi Militer, Magelang, pada Rabu (13/12).

Kegiatan ini merupakan bagian dari acara reuni emas Akabri tahun 1970-1973 dengan tema “Reuni Emas 50 Tahun Cadaka Dharma: Menguak Memori, Merajut Silaturahmi”. Ini merupakan momen nostalgia bagi Prabowo yang pernah bersekolah di Akademi Militer ini.

Selama makan siang, Prabowo duduk berdampingan dengan Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono; Panglima TNI periode 2006-2007 Marsekal (Purn.) Djoko Suyanto; Kapolri periode 2005-2008 Jenderal Pol (Purn.) Sutanto, dan Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha.

Setelah makan, Prabowo juga menyapa para purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Alumni Akabri 1970-1973. Ruang Makan Husein Akademi Militer ini baru saja diresmikan oleh Prabowo pada 9 November 2023. Dalam sambutannya, Prabowo mengungkapkan makna dan nilai penting dari ruang makan ini.

Prabowo menjelaskan bahwa ruangan ini merupakan tempat berkumpulnya para taruna muda yang kelak akan menjadi calon perwira dan pemimpin TNI dan Indonesia. Oleh karena itu, pembangunan ruang makan ini mendapat perhatian khusus sebagai tempat yang terhormat, penuh dengan wibawa, dan harga diri.

Setelah direnovasi, ruang makan Husein Akmil juga dihiasi dengan lukisan-lukisan pahlawan dan tokoh-tokoh nasional. Prabowo menyatakan alasan di balik pemasangan lukisan-lukisan tersebut adalah agar dapat menjadi motivasi bagi para taruna-taruni untuk giat belajar dan berlatih sehingga mereka mampu memberikan pengabdian terbaik untuk negeri ini.

Prabowo juga menegaskan bahwa ruangan ini menanamkan di hati para taruna/taruni bahwa pengorbanan dan pengabdian untuk negara, bangsa, dan rakyat Indonesia adalah hal yang penting.