Jokowi Dianggap Sebagai Alumnus Paling Memalukan oleh BEM UGM

by -111 Views

Senin, 11 Desember 2023 – 13:26 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons kritik dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM) yang menyebut dirinya sebagai alumni UGM paling memalukan.

Jokowi menyatakan bahwa dia tidak masalah dengan kritikan tersebut, karena Indonesia adalah negara demokrasi di mana rakyat bebas menyampaikan pendapat. Namun, ia mengingatkan pentingnya etika dan sopan santun dalam berpendapat.

“Ya itu proses demokrasi boleh-boleh saja. Tetapi perlu saya ingatkan kalau kita ada etika dan sopan santun ketimuran,” kata Jokowi kepada awak media.

Jokowi juga menanggapi kritikan dari BEM UGM dengan santai dan tidak mempermasalahkannya. Sebelumnya, BEM KM UGM memberikan gelar kepada Presiden Jokowi sebagai alumnus UGM paling memalukan dalam sebuah seremoni di Bundaran UGM.

Ketua BEM KM UGM Gielbran Muhammad Noor menyerahkan sertifikat tersebut kepada seorang mahasiswa yang memakai topeng wajah Jokowi. Sertifikat tersebut ditandatangani oleh Ketua BEM KM UGM periode 2023 Gielbran Muhammad Noor dan akan dikirimkan ke Istana Negara dengan jasa pengiriman paket.

Sumber : Instagram: gielbranmnoor