Ratusan Kiai dari Ponpes Cirebon Raya Mendukung Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024, Dilengkapi dengan Alasan-alasannya

by -437 Views

Ratusan Kiai Ponpes di Cirebon Raya Mendukung Prabowo-Gibran

Cirebon – Ratusan Kiai pimpinan pondok pesantren (ponpes) se-Cirebon Raya (Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan) mendeklarasikan dukungan kepada capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Deklarasi yang dihadiri sekitar 250 orang pimpinan ponpes itu, dihadiri langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat dan Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat, Aris Marsudiyanto.

Para kiai melalui perwakilannya pun mengungkapkan alasannya memilih Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 nanti. Para kiai tersebut meyakini Prabowo-Gibran adalah sosok yang ikhlas dan berani komitmen untuk menyejahterakan rakyat Indonesia.

“Pimpinan Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Kabupaten Cirebon itu berharap dan berdoa agar apa yang menjadi keinginan Ketua Umum Partai Gerindra untuk memimpin bangsa Indonesia bisa terwujud. Mudah-mudahan tahun depan beliau (Prabowo Subianto) nomor satu di Indonesia,” katanya.

Deklarasi dukungan para kiai ini tentunya disambut baik oleh Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat. Taufik pun mengaku bangga ketua umumnya mendapat dukungan dari para kiai tersebut.

Sisi lain, Ketua Bappilu Partai Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto berharap, dengan adanya dukungan dan doa dari para kiai dan ulama se-Cirebon Raya ini Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka mendapatkan ridho Tuhan yang Maha Kuasa dan kemudahan dalam memenangkan Pilpres 2024 mendatang.