Kritik Tajam Fahri Hamzah Terhadap Pihak yang Mempromosikan Perubahan dalam Pemilihan Presiden 2024

by -126 Views

Selasa, 5 Desember 2023 – 09:53 WIB

Jakarta – Fahri Hamzah mengkritik pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam Pilpres 2024 yang mengusung tema ‘Perubahan’. Juru bicara TKN Prabowo-Gibran tersebut menyatakan bahwa seharusnya mereka yang mengusung tema ‘Perubahan’ tidak bersikap abu-abu.

Kritik Fahri ini muncul karena di satu sisi mereka masih menikmati posisi di Kabinet Indonesia Maju (KIM) yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin. Mereka mengkritik pemerintah sementara juga masih menjadi bagian dari pemerintahan.

“Kesannya jadi nggak serius pertarungannya, kalau semua masih jadi anggota kabinet koalisi Pak Jokowi,” kata Fahri dalam keterangannya pada Selasa, 5 Desember 2023.

Fahri juga menilai bahwa mengusung tema Perubahan namun bersikap abu-abu seakan-akan mereka mengadu domba. Dia mengingatkan bahwa mereka masih merupakan anggota keluarga besar kabinet Jokowi-Maruf.

Eks Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019 itu menyatakan bahwa Partai Gelora yang kini berada di luar kabinet merasa prihatin jika terjadi pertarungan keras dalam Pilpres 2024.

“Mendingan kalian ikut aku jadi caleg dan bertempur meminta mandat rakyat, daripada ngomong perubahan ternyata oh ternyata,” sindir Caleg DPR RI Daerah Pemilihan Nusa Tenggara Barat (NTB) I tersebut.