Kaesang Mematok PSI Mencapai Satu Fraksi di DPRD Papua Barat Daya pada Pemilu 2024

by -133 Views

Senin, 27 November 2023 – 08:38 WIB

Jakarta – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep memiliki target untuk mendapatkan satu fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat Daya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Pada Pemilu 2019, Kaesang mengatakan bahwa PSI memiliki 14 kursi di seluruh Papua. Oleh karena itu, putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini optimis dapat mendapatkan satu fraksi di Papua Barat Daya yang merupakan provinsi baru pada Pemilu 2024.

“Pemilu 2019 lalu, kami disini lumayan punya 14 kursi di seluruh Papua. Oleh karena itu, harusnya Papua Barat Daya sebagai provinsi baru, Insya Allah dapat hal yang sama juga. Insya Allah dapat satu fraksi,” kata Kaesang pada Senin, 27 November 2023.

Optimisme Kaesang ini didukung dengan adanya calon anggota legislatif dari PSI yang sudah berpengalaman mencalonkan diri pada pemilu sebelumnya. Sebagai contoh, mantan kader Partai Hanura yang mencalonkan diri sebagai anggota legislatif saat berumur 21 tahun kini pindah ke PSI ketika berusia 25 tahun.

“(Kader-kader) yakin bisa satu fraksi, soalnya kami yang di Kota Sorong ada juga dari Partai Berkarya dulu 2019, waktu itu beliau sudah menjadi anggota dewan, dan sekarang bersama kami,” jelasnya.

Karena itu, Kaesang meminta para kader fokus bekerja, terutama dalam turun langsung ke masyarakat dan memberikan penjelasan secara langsung terkait program-program PSI. Terpenting, kader PSI harus mempraktikkan politik santun di Papua Barat Daya.

“Tetap kita menjunjung tinggi politik yang santai, politik yang santun, tidak mencela orang lain, tidak nyinyir ke orang lain. Turun langsung ke masyarakat, sosialisasi langsung ke masyarakat,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Source : ANTARA/Genta Tenri Mawangi